WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Berikan Dukungan Moril dan Tenangkan Keluarga Korban, Babinsa Kodim 1203/Ktp Kunjungi Rumah Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya

KETAPANG – Mengetahui ada warga binaannya yang menjadi korban jatuhnya Pesawat Sriwijaya (SJ182) PK-CLC penerbangan dari Jakarta-Pontianak, Kopda Gunawan, Babinsa Kel. Kantor, Koramil 1203-12/MHU, Kodim 1203/Ktp, langsung bergegas ke rumah Sepasang suami istri Beben Sofian (59) dan Razanah (58) berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo No 16 RT 017 RW 005, Kel. Kantor RT ,Kec Delta Pawan (Sabtu, 9/01/2021).

Datangnya Kopda Gunawan ditemani beberapa rekannya tersebut  bertujuan untuk memberikan dukungan moril dan menenangkan keluarga korban. Kegiatan semacam inilah yang harus dilakukan seorang Apter terhadap semua warga binaannya apalagi yang tertimpa musibah semacam ini.

Kopda Gunawan mengatakan, kegiatan ini Bukan hanya terikat dengan kewajiban kami sebagai Aparat Teritorial (Apter) pembina Desa, namun hal ini juga sudah menjadi suatu keharusan untuk hadir ditengah tengah mereka dalam rangka untuk memberikan Do’a terbaik dalam menghadapi segala  cobaan. 

“Kepedulian dan perhatian sangat  diharapkan mereka apalagi dari Babinsa yang selama ini selalu  bersama sama dalam suka maupun duka, kita berdoa saja agar pencarian segera mendapatkan hasil,” tandas Kopda Gunawan

Dalam kesempatan itu Hendra keluarga Korban menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Babinsa, ia mengatakan sebelum lepas landas korban sempat mengirim foto ke pihak keluarga.

“Sebelum take off beliau sempat mengirim foto ke pihak keluarga, ibu Razanah sempat selfie, mengirimkan foto mereka berdua,” ucap Hendra saat berada di rumah duka. 

Menurut Dandim 1203/Ktp Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta.SH.M.Sc, kegiatan Komsos yang dilakukan anggotanya merupakan wujud kepedulian, perhatian TNI serta bukti nyata kebersamaan TNI-Rakyat melalui pendekatan psikologis dengan keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Dengan kegiatan tersebut dapat menenangkan pihak keluarga, serta berdo’a yang terbaik agar pencarian Tim SAR dan Basarnas bisa ditemukan.

Dandim juga menyampaikan Anggotanya juga memonitor korban lain, seperti Korban yang berada di Desa Kalinilam diantaranya, Korban Rizki Wahyudi, ( Staf KLHK Taman Gunung Palung), Rosi Wahyuni (Ibu dari Rizki.W), Indah Halimah (Istri dari Rizki.W), Arkana Nadhib Wahyudi (Anak dari Rizki.W), dan Anjani (Kerabat dari Rizki.W) dan Sepasang Suami Istri Mr. Iuskandar dan Ce Nelly (Pemilik Toko Megatex).

“Kami Kodim 1203/Ktp berharap pihak keluarga yang diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan,” pungkasnya.***(sp/k65news).

Editor    : Adjie Saputra

Gambar : Dokumen Puspen TNI

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *