WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Cegah Covid-19, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bagikan Alkes di Sekolah Papua

PAPUA – Guna mencegah Covid-19 di lingkungan sekolah Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad membagikan alat kesehatan berupa Masker, Hand Sanitizer, Herbavid-19, Vitamin C, tanki spray elektrik dan tablet disinfektan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Senin (18/01/2021).

Mayor Anggun mengatakan bahwa dengan telah dilaksanakannya kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah-sekolah Papua khususnya Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom, perlu diterapkan protokoler kesehatan secara ketat agar virus Corona ini tidak masuk di lingkungan Sekolah.

“Untuk itu, kami turut mendukung pemerintah dengan membagikan alat kesehatan guna pencegahan Covid-19,” katanya.

“Tentunya kita semua berharap Pandemi Covid-19 ini berakhir. Namun untuk mewujudkan hal itu, perlu langkah-langkah dan konsistensi yang harus dilakukan oleh semua pihak agar Pandemi ini segera berakhir,” imbuh Dansatgas.

“Dengan bantuan alat kesehatan yang kami berikan, semoga dapat bermanfaat bagi sekolah di Papua dan semuanya terhindar dari virus Corona,” harap Mayor Anggun.

Pernyataan Dansatgas dalam rilis tersebut disambung oleh Dokter Satgas Lettu Ckm Andrew Agung Richard yang membeberkan secara rinci jumlah kebutuhan dari masing-masing alat kesehatan yang diberikan kepada sekolah di Papua.

“Setidaknya kami mendistribusikan 2.000 Masker, 1.500 Handsanitizer 500 ml, 1.800 Handsanitizer 100 ml, 100 kotak Herbavid-19, 150 strip Vitamin C, 50 tanki spray dan 100 tablet disinfektan untuk sekolah-sekolah yang berada di Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom yang lokasinya berdekatan dengan Pos Satgas Yonif MR 413 Kostrad,” terang Lettu Andrew Agung.***(sp/k65news).

Editor    : M. Fahrozi

Gambar : Dokumen Puspen TNI

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *