WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Ketapang Akan Divaksin Covid – 19, Berikut Kabarnya

KETAPANG – Vaksin Covid-19 untuk tahap pertama diwacanakan tiba di Kabupaten Ketapang pada bulan Februari 2021 mendatang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, Rustami mengaku sebelumnya vaksin Covid-19 ini awalnya akan didatangkan pada bulan Januari 2021, namun lantaran ada surat keputusan dari Kementerian Dalam Negeri RI bahwa di bulan Januari tersebut kedatangan vaksin terlebih dahulu untuk Ibu Kota Provinsi/Kkabupaten yang berbatasan dengan Provinsi.

“Untuk di Kalbar ini kan, Ibu Kota dan Kabupaten yang berbatasan dengan provinsi itu seperti Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, dan Kubu Raya, sedangkan untuk Kabupaten Ketapang dan Kabupaten lainnya di Kalbar pada bulan Februari mendapatkan vaksinnya,” terang Rustami, kepada Wartawan di Ketapang, Rabu (20/1/2021) kemarin.

Rustami mengungkapkan, untuk jumlah vaksin Covid-19 yang akan didatangkan tahap pertama ke Kabupaten Ketapang pada Februari nanti sebanyak 1.475 vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

“Untuk tahap perdana vaksin ini akan kita berikan terlebih dahulu kepada kelompok para tenaga medis, dan sekitar 15 pejabat termasuk Bupati Ketapang,” jelasnya.

Rustami melanjutkan, sedangkan untuk masyarakat vaksin Covid-19 akan diberikan pada tahapan kedatangan vaksin selanjutnya.

“Kita berharap masyarakat mau mendapatkan vaksin, karena jenis vaksin Sinovac ini ketika disuntikan efeknya begitu rendah,” ujarnya.

Selain itu, Rustami memaparkan ketika terjadi kejadian pasca vaksinasi, Rustami mengatakan pihaknya telah menyediakan petugas-petugas dan posko-posko.

“Jadi jangan takut kalau divaksinasi, jika ada kejadian cepat lapor ke posko, kita telah siapkan ambulan, nantinya kalau kondisinya berat kami bawa ke rumah sakit, kalau ringan kami bawa ke Puskemas,” imbuhnya.

Untuk itu, ditegaskan Rustami ditahapan pertama ini Pemerintah memulai pemberian vaksin tadi kepada tenaga medis terlebih dahulu sebelum ke masyarakat.***(r/k65news).

Editor    : M. Fahrozi

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *