WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Setiap Saat Siap Bergerak, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Sumbangkan Darah Untuk Ibu Hamil

PAPUA – Sejumlah tujuh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mendonorkan darahnya dalam rangka membantu salah satu warga Koya Barat Distrik Muara Tami Kota Jayapura yang tengah mengandung usia enam bulan dan mengalami kekurangan darah, bertempat di Bank Darah Rumah Sakit Abepura Kota Jayapura.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Senin (25/01/2021).

Mayor Anggung mengatakan bahwa awal mulanya, tadi malam (24/01) sekitar pukul 19.30 WIT terdapat salah satu warga Koya Tengah bernama Gasfar Wanoga (43) yang meminta bantuan donor darah dengan jenis golongan darah AB kepada Pos Bendungan Tami dikarenakan adik perempuannya bernama Desy Anastasia (33) mengalami Anemia atau kekurangan darah dalam kondisi hamil usia enam bulan.

“Seketika itu saya perintahkan Dokter Satgas Lettu Ckm Andrew Agung untuk mendata Personel Satgas yang memiliki golongan darah AB untuk mendonorkan darahnya sesuai dengan permintaan Gasfar,” kata Dansatgas.

“Dari hasil pendataan Dokter Satgas, terdapat 7 personel yang memiliki golongan darah langka tersebut yang kemudian dilakukan pengambilan darah di Bank Darah Rumah Sakit Abepura Kota Jayapura. Sesuai Motto Satuan Kostrad, setiap saat siap bergerak (S3B). Itulah yang selalu kami pegang teguh,” tambahnya.

Tak mampu berkata banyak, Gasfar hanya terus mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang saat itu datang di Bank Darah Rumah Sakit Abepura, yang mendonorkan darahnya untuk adik tercinta. 

“Saya tidak bisa berkata-kata, Tuhan memberkati abang semua, Tuhan akan balas semua kebaikan abang semua,” ucap lirih Gasfar.***(sp/k65news).

Editor    : M. Fahrozi

Gambar : Dokumen Puspen TNI

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *