WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Sebanyak 862 Peserta Ikuti Ujian Paket C di Ketapang

KETAPANG  – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-Kabupaten Ketapang tahun ajaran 2020/2021 secara serentak mulai Senin (05/04/2021) kemarin telah melaksanakan ujian pendidikan kesetaraan Paket C dengan jumlah peserta 862 peserta yang diselenggarakan oleh 17 PKBM.

Peserta didik dengan antusias mengikuti ujian dan ini salah satu peran serta dari PKBM dalam membantu masyarakat  mendapatkan ligilitas ijazah Paket C yang setara dengan SMA.

Menurut Ketua FK PKBM Kabupaten Ketapang, Heri Jatmiko,S.Sp, kepada media ini, Selasa (06/04/2021), bahwa peserta pendidikan non formal sekarang semakin banyak peminatnya, karena alasannya mereka sekolah di non formal tidak hanya semata mendapatkan ijazah akan tetapi mereka mendapatkan skill yang di peroleh dari PKBM.

“Apalagi PKBM sekarang sudah satu Dapodik dengan pendidikan Formal, yang membedakan hanya teknisnya yaitu di PKBM pembelajarannya pakai sistem modul,” papar Heri.

Disampaikan Heru, peserta tidak bisa lagi hari ini daftar tahun ini atau tahun depan ikut ujian.

“Dipastikan itu tidak bisa, harus ikut aturan yaitu prosesnya sama seperti sekolah formal lainya yaitu 3 tahun ikut belajar. Di formal ujian semester kalau di PKBM itu ujian modul,” katanya.***(r/k65news).

Gambar : Dokumen Puspen TNI

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *