WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Pasokan Listrik Aman Menambah Khusyuknya Ibadah Ramadhan

KETAPANG – Listrik yang terus menyala  mendukung kelancaran ibadah selama bulan Ramadhan. Di bulan Suci Ramadhan ini, umat muslim berlomba-lomba meningkatkan ibadah, selain puasa di siang hari, juga mengisi malam dengan sholat tarawih dan tadarus Al-Qur’an. Seperti yang diungkapkan oleh H. Abdul Hakim (61), pengurus Mesjid Agung Al-Ikhlas di Kota Ketapang. 

Menurutnya, keberadaan listrik sangat membantu dalam mendukung sarana ibadah, tanpa listrik rasanya sulit untuk melakukan aktivitas ibadah. Dirinya menambahkan jika tidak ada listrik PLN, Mesjid harus menyalakan genset untuk tetap mendukung kelancaran ibadah. 

“Kami selaku pengurus Mesjid Agung Al-Ikhlas mengucapkan terima kasih kepada PLN, selama Ramadhan ini listrik terus menyala dan tidak ada pemadaman,” pungkasnya. 

Hal senada diungkapkan Tini (31) warga Jalan Dalong, Kelurahan Sukaharja mengenai kebutuhannya akan listrik yang meningkat selama bulan Ramadhan. 

“Selama bulan Ramadhan ini listrik menjadi sangat penting. Pas saur dan buka puasa, kalau ada listrik semua bisa lebih mudah. Malamnya ibadah juga nyaman, sholat tarawih dan baca Al-Quran bisa terang dan tidak kepanasan,” tuturnya.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Ketapang sendiri menyadari pentingnya listrik untuk menunjang ibadah selama bulan Ramadhan. Oleh karena itu,  PLN  mengerahkan semua tim mulai dari pembangkitan, transmisi sampai dengan pelayanan gangguan untuk ber-SIAGA 24 jam non stop selama bulan Ramadhan dan Idul FItri. 

“Selama periode SIAGA 12 April sampai 19 Mei, PLN UP3 Ketapang menyiagakan 214 petugas Pelayanan Teknik, 13 buah Genset, 20 unit mobil pemeliharaan, 34 unit layanan cepat yang tersebar di 20 Posko SIAGA di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara,” jelas Sanggam. 

Sanggam menambahkan, periode SIAGA ini merupakan upaya PLN untuk selalu berupaya menjaga supply listrik dan pelayanan kepada pelanggan. Pihaknya berharap tidak ada gangguan yang terjadi sehingga mengakibatkan supply listrik kepada pelanggan terhenti.

Jika pelanggan mengalami gangguan, dapat melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di PlayStore maupun AppStore.***(r/k65news).

Editor    : M. Fahrozi

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *