WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Pemkab Ketapang Bagikan Beras Petani Lokal ke Rumah Ibadah, Ini Kabarnya

KETAPANG – Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Wakil Bupati Ketapang H.Farhan, SE.,M.Si kembali menyerahkan bantuan beras kepada Masjid dan Surau jelang Hari Raya Idul Fitri 1442H, Rabu (05/05/2021) bertempat di Masjid Nurul Huda Desa Pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan.

Wakil Bupati Ketapang menyampaikan bahwa tujuan kunjungan beliau adalah untuk memberikan bantuan beras ke beberapa rumah ibadah jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Bantuan ini tidak kita berikan ke semua desa atau kecamatan tapi kita pilih hanya untuk daerah tertentu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” kata Wakil Bupati Ketapang.

Lebih lanjut Farhan mengatakan beras yang diserahkan ini dibeli dari masyarakat lokal atau masyarakat Kabupaten Ketapang.

“Saya akan terus mendorong masyarakat untuk bertani, tidak perlu khawatir, kami pemerintah daerah akan membeli hasil berasnya untuk bantuan hari-hari besar keagamaan setiap tahunnya,” ujar Farhan.

Wakil Bupati Ketapang juga berpesan kepada pengurus Masjid agar bantuan ini disalurkan kepada masyarakat yang layak mendapatkan.

“Beras ini harus disalurkan kepada masyarakat yang tidak mampu sesuai 8 asnaf agar masyarakat terbantu di bulan Ramadhan ini,” ujar Wakil Bupati Ketapang. 

Selanjutnya Farhan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Silakan beribadah bersama, tetapi dengan catatan patuhi protokol kesehatan dan  dengan jumlah peserta 50 persen dari kapasitas masjid,” pungkasnya.

Adapun Masjid dan surau yang mendapat bantuan beras dari pemerintah Kabupaten Ketapang di Kecamatan Matan Hilir Selatan yaitu Masjid Nurul Huda Desa Pelang, Surau Al Huda Desa Pelang dan Surau Al Amin Desa Sungai Jawi.***(r/k65news).

Editor    : M. Fahrozi

Gambar : Dokumen Humas dan Protokol Setda Ketapang

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *