WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Uji Terampil Glagaspur Pangkalan P1 dan P2 Lantamal IX

AMBON – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., sambut dan buka Uji Terampil Glagaspur Pangkalan 1 (P1) dan Pangkalan 2 (P2) yang diikuti seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IX di Markas Komando Lantamal IX Desa Halong Kec. Baguala Kota Ambon. Kamis, (24/06/2021).

Uji terampil P1 dan P2 akan diselenggarakan dalam 3 hari pada tanggal 24 sampai 26 Juni 2021. Penilaian P1 dan P2 adalah penilaian kemampuan Prajurit yang menitik beratkan pada kemampuan tempur perorangan maupun kelompok atau beregu.

Dipantau langsung oleh Tim Uji Terampil Komando Latihan (Kolat) Komando Armada III dengan Pimpinan Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar, S.T., M.M., (Dankolat Koarmada III) selaku ketua tim uji, beserta 5 orang Perwira dan  Staf Koarmada III.

Materi hari pertama uji terampil Glagaspur P1/P2 meliputi : uji tulis, Drill Penaikan Bendera, Penempatan Penjagaan, Pergantian Pengawal, Jajar Kehormatan, Valreep dan PBB.

Kesiapan teknis dan personel serta dukungan perangkat lunak dalam melaksanakan tugas pokok adalah tolak ukur hasil pembinaan latihan guna mewujudkan pertahanan dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan dalam mengawaki suatu Pangkalan Militer.***(sp/k65news).

Editor    : M. Fahrozi

Gambar : Dokumen Lantamal IX Ambon

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *