WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Dukung Program Percepatan Vaksinasi, 90 Warga Ikuti Gerai Vaksin Presisi Polsek Laur

KETAPANG – Polsek Sungai Laur bekerja sama dengan Koramil Sungai Laur dan Puskesmas Sungai Laur melaksanakan vaksinasi covid-19 secara massal. Hal itu merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam melaksanakan sejuta vaksin perhari, Sabtu (17/07/2021), Pukul 09.00 Wib.

Kegiatan tersebut bertempat di halaman Puskesmas Sungai Laur Kecamatan Sungai Laur Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. Kegiatan yang dinamai gerai vaksinasi presisi tersebut sudah dipadati puluhan warga masyarakat sejak pagi hari.

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, S.I.K., M.H., melalui Plh Kapolsek Laur IPDA Ruswanto, mengatakan bahwa sejak pagi hari sebelum gerai vaksin dibuka, masyarakat sudah sangat antusias untuk mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi tersebut.

“Sudah sejak pagi sekitar pukul 06.00 tadi sudah ada beberapa warga masyarakat yang ingin mendaftar di gerai vaksin, hal ini menunjukkan antusias warga kecamatan sungai laur yang sangat tinggi terhadap pelaksanaan vaksinasi gratis yang disiapkan dari Polri, ” ujar Ruswanto.

Ia menambahkan vaksin yang disiapkan hari ini berjumlah 9 vial untuk dialokasikan kepada 90 warga dengan jenis vaksin sinovac yang disalurkan oleh Biddokes Polda Kalbar dengan tenaga kesehatan yang disiapkan berjumlah 16 orang terdiri dari 14 Bidan dan Perawat serta 2 dokter dari Puskesmas Sungai Laur.

Ruswanto juga menambahkan nantinya setiap warga yang akan mengikuti vaksinasi akan melalui tahapan yaitu pendaftaran di gerai, periksa tensi darah, skrining/pemeriksaan kesehatan dengan dokter baru dilanjutkan dengan pemberian vaksin.

Tak lupa ia berpesan kepada warga masyarakat yang hadir untuk terus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan walau sudah mendapatkan vaksin, sehingga dengan penerapan prokes yang  baik maka dapat mencegah diri dari terpapar virus covid.***(r/k65news).

Editor    : M. Fahrozi

Gambar : Dokumen Humas Polres Ketapang

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *