Kabar65News

Menembus Peradaban

Siasati PPKM, Kreatifitas Rumah Siap Kerja Gandeng Usaha Kuliner di Lunch Meeting Online

JAKARTA – Pandemi Covid-19 yang berlangsung satu tahun memaksa semua organisasi dan institusi terus berkreatifitas. Hal itu dilakukan demi keberlangsungan roda ekonomi di tengah berbagai kebijakan penanggulangan Covid-19 yang diterapkan pemerintah, seperti pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Rumah Siap Kerja (RSK) sebagai platform solusi belajar mengembangkan diri dan karir melalui pelatihan online menyadari kondisi tersebut. RSK terus berinovasi untuk tetap produktif dan termotivasi anti bosan saat bekerja dari rumah (work from home/WFH).

Kreatifitas yang dilakukan RSK adalah dengan lunch gathering from home. Untuk inovasi ini, RSK menggandeng pelaku usaha kuliner Indonesia.

Sebagai langkah awal untuk lunch meeting from home, RSK menggelar zoom meeting dengan para pelaku usaha kuliner Indonesia. Dalam meeeting itu, RSK membahas mengenai perencanaan dari rumah, mempersiapkan hal-hal apa saja yang akan dilakukan untuk mensiasati masa pandemi. Pada zoom meeting ini, RSK juga membeli kuliner dari para pelaku usaha kuliner Indonesia untuk makan siang hari ini.

“Terima kasih teman-teman sekalian karena tetap semangat dan produktif walau PPKM, work from home kembali diberlakukan,” kata Chief Executive Officer di Rumah Siap Kerja, Roestiandi Tsamanov dalam pembukaan meeting, Jumat (6/7/2021).

Kreatifitas lunch meeting from home juga diluncurkan sebagai bentuk syukur RSK yang tetap beroperasi dan produktif di masa PPKM. Selama pandemi Covid-19 berlangsung, RSK terus beradaptasi untuk berinovasi dan berkolaborasi sehingga motivasi kreatifitas anggota terus terpompa.

Partnership Development, Erna Usman mengapreasiasi zoom meeting yang dilaksanakan hari ini. Erna menyebut, RSK harus terus berinovasi.

“Ini idenya bagus sekali. Jadi bikin semangat tim. Kalau bisa ada acara nonton bareng secara online juga,” ujarnya.

Tujuan pendirian RSK adalah memberi bimbingan karir dan pelatihan profesional yang tepat kepada anak-anak muda untuk membantu mereka bersaing dalam mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan agar impian karir mereka kelak akan tercapai sesuai minat mereka.

Rumah Siap Kerja pertama kali digagas dan didirikan oleh Sandiaga Uno awal tahun 2019.

Saat ini, sudah lebih dari 200 pelatih profesional (offline dan online) yang melakukan pelatihan di Rumah Siap Kerja sejak awal tahun 2019.***(sp/k65news).

Editor    : M. Fahrozi

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *