WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Sejumlah Titik Ruas Jalan Pelang – Tumbang Titi yang Rusak Berat Mulai Ditimbun

KETAPANG – Akhirnya sejumlah titik di ruas jalan Pelang  – Tumbang Titi yang rusak berat dimulai pengerjaan penimbunan nya melalui CSR  (Corporate Social Responsibility) perusahaan perusahaan setempat pada hari Senin, 13 September 2021. 

Adapun titik titik ruas jalan yang mulai dilakukan penimbunan adalah arah Sei Melayu – Pelang oleh PT.Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group, PT. Limpah Sejahtera dan PT. Arthu Energi Resorse. 

Seperti disampaikan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang belum lama ini, bahwa Wakil Bupati Ketapang H.Farhan, SE.,M.Si, telah memimpin rapat terkait permasalahan jalan Pelang-Batu Tajam tersebut bertempat di Ruang Rapat Bupati Ketapang. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati H.Farhan minta agar progres perbaikan jalan Pelang – Batu Tajam dipercepat. 

Hal tersebut menurut Farhan, lantaran banyaknya laporan dari masyarakat tentang  kondisi terkini jalan Pelang – Batu Tajam. 

Kemudian H.Farhan juga menyampaikan, bahwa dari kondisi faktual di lapangan, Jalan Pelang – Batu Tajam sangat memprihatinkan.

Jalan Pelang-Batu Tajam, papar H.Farhan saat memimpin rapat kala itu, bahwa sampai sekarang ini sangat memprihatinkan dan diperkuat lagi adanya laporan dari masyarakat tentang jalan tersebut.

Karenanya, Farhan berharap peran serta dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Ketapang guna perbaikan jalan dimaksud. 

Selanjutnya Mantan Sekda Ketapang ini menegaskan, agar penanganan jalan-jalan tersebut dilakukan sesegera mungkin supaya akses orang dan barang menjadi tidak terganggu. 

Sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo,S.STP  ,M.Si yang juga hadir pada rapat hari itu menjelaskan, bahwa ada 4 (empat) titik jalan yang paling parah kerusakannya, yakni Tembeline, Sei Miang, Sei Kelampai, dan Pak Kacong.

Untuk mengecek sampai sejauh mana parahnya kerusakan jalan dimaksud belum lama ini Sekda Alexander Wilyo, ketika melakukan kunjungan kerjanya ke Kecamatan Air Upas dan Kecamatan Manis Mata sempat blusukan di beberapa titik ruas jalan yang rusak berat ini bersama dengan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait. 

Saat ini ruas jalan tersebut mulai dikerjakan penimbunan nya, utamanya  dititik titik yang dinilai rusak berat.***(halim/k65news).

Editor    : M. Fahrozi

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *