WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Blusukan, Sekda Alexander Wilyo Temukan Titik Titik Ruas Jalan Rusak Parah di Sandai dan Hulu Sungai

KETAPANG  – Sebagai orang ketiga setelah Bupati dan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo,S.STP.,M.Si, berkewajiban melaksanakan tanggung jawabnya sebagai pimpinan yang diamanahkan kepadanya untuk mengecek kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Ketapang, termasuk untuk mengetahui kondisi di lapangan atau daerah yang dipimpinnya. 

Berkaitan dengan hal itu,  ketika melakukan kunjungan kerjanya mewakili Bupati Ketapang dalam rangka sosialisasi Program Strategis Nasional (PSN) dan Program Strategis Daerah (PSD) di Dusun Sengkuang, Desa Benua Krio, Kecamatan Hulu Sungai serta menghadiri acara Pendirian Lembaga Adat Jekak Sekayuk, di Desa Randau Jekak, Kecamatan Sandai,  Kamis, 16 September 2021, Alexander Wilyo kembali blusukan di sejumlah titik ruas jalan yang ada di Kecamatan dimaksud. 

Ketika meninjau atau mengecek kondisi ruas jalan di Muara Jekak, Kecamatan Sandai menuju Senduruhan, Kecamatan Hulu Sungai,  Alexander Wilyo menemukan banyak titik titik di ruas jalan itu rusak parah terutama di Desa Demit, Kecamatan Sandai dan di Wilayah Desa Benua Krio, Kecamatan Hulu Sungai. 

Selain itu, Mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Ketapang ini, menemukan kondisi jalan yang paling parah rusaknya adalah ruas jalan yang ada di daerah Desa Demit menuju Dusun Sepiri,  Kecamatan Sandai. 

Tahun 2021 ini ada kegiatan pelaksanaan peningkatan Jalan Sandai – Senduruhan di APBD Kabupaten Ketapang Tahun Anggaran 2021 dan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 34 Milyar. 

Disela-sela kunjungan kerjanya itu, Alexander Wilyo mendengarkan harapan harapan dari seluruh Masyarakat di beberapa desa di Kecamatan Hulu Sungai, agar Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD 2021 diprioritaskan pada titik titik ruas jalan yang rusak parah di wilayah Kecamatan Hulu Sungai tersebut. 

Melalui Kantor Berita Online Kabar65news.com, Sabtu, 18 September 2021, Alexander Wilyo juga berharap agar Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Ketapang memprioritaskan pada perbaikan titik titik yang rusak parah di ruas jalan Senduruhan – Sandai yang sebagian besar berada dalam wilayah Kecamatan Hulu Sungai.***(halim/k65news).

Editor    : M. Fahrozi

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *