WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Wakil Bupati H.Farhan Melantik dan Mengukuhkan Pengurus DPC Gradasi Ketapang

KETAPANG – Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPC Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Ketapang periode 2021-2026 di Pendopo Bupati Ketapang, Sabtu (25/9/2021) pagi. 

Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE., M.Si. melantik dan mengukuhkan Pengurus DPC Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Ketapang periode 2021-2026 di Pendopo Bupati Ketapang. 

Pada kesempatan itu, H. Farhan, SE., M. Si membacakan sambutan Bupati Ketapang yang mengatakan bahwa pada tahun 2020, diperkirakan jumlah pengguna internet Indonesia mencapai 196,7 juta jiwa berdasarkan survei asosiasi penyelenggara jasa internet Indonesia pada kuartal II 2020. Sebagian besar pengguna didominasi dari generasi milenial. 

“Namun tidak semua pengguna internet Indonesia melek literasi digital. Padahal literasi digital dibutuhkan sebagai pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital. Kemampuan literasi ini diperlukan untuk mencari, menilai, menggunakan, serta memproduksi informasi. Hal ini menjadi dasar perlunya organisasi seperti generasi digital Indonesia (gradasi),” ungkap wakil Bupati Farhan. 

Gradasi, lanjut wakil Bupati Farhan, yang merupakan organisasi penggerak literasi digital nasional, bersifat mandiri dan terbuka untuk umum. Gradasi merujuk pada semangat kreatifitas dan inovasi generasi muda, dalam memaksimalkan potensinya, untuk berkolaborasi membangun negeri, sehingga terciptanya smart society. 

“Gradasi ingin menjadi wadah pemersatu dengan entitas komunitas yang beragam, baik usia, gender, ras, suku, agama, dan profesi. Guna berbagi pengetahuan kepada masyarakat tentang literasi digital, maka gradasi mensosialisasikan pentingnya digitalisasi dan teknologi informasi (TI) pada masa kini, mengingat digital menjadi penunjang kehidupan sehari-hari,” terang wakil Bupati Farhan. 

Wakil Bupati Farhan berharap, semoga Gradasi dapat bertumbuh kembang menjadi organisasi yang kuat dan tangguh yang selaras dengan tujuan gradasi yakni sebagai organisasi penggerak literasi digital nasional, yang hadir untuk mengedukasi masyarakat dalam percepatan transformasi literasi digital, menghimpun praktisi, akademisi dan penggiat digital untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan khususnya dalam bidang literasi berbasis digital, mengedukasi masyarakat melalui kegiatan literasi berbasis digital, memfasilitasi kegiatan yang menunjang pengembangan sdm Indonesia khususnya dalam bidang berbasis digital melalui workshop, training, seminar, bimtek dan lainnya. 

Ia pun berharap, semoga tujuan gradasi untuk memajukan literasi digital, pertumbuhan generasi cerdas berdigital, mengembangkan pendidikan berbasis digital serta meningkatkan partisipatif dan kolaboratif lintas startup berbasis digital dapat tercapai. 

“Dan semoga usaha dan kegiatan yang dilakukan selalu diberkati, dilindungi dan dibimbing oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” tegas wakil Bupati Farhan. 

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M. Febriadi, S.Sos., M.Si juga menyakini pengurus Gradasi Ketapang bisa berbuat banyak untuk masyarakat Ketapang, terutama dalam memaksimalkan literasi dan digitalisasi yang memang sudah harus dilakukan dan ditingkatkan saat ini. 

“Banyak pengurus Gradasi Ketapang yang saya kenal dan saya sudah tahu pengabdian mereka selama ini, makanya saya yakin jika semua bisa bergerak bersama, Gradasi Ketapang akan memberikan kontribusi bagi masyarakat sehingga kami juga menyambut baik kehadiran Gradasi di Ketapang,” kata Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi. 

Selain pelantikan dan pengukuhan DPC Gradasi Ketapang, kesempatan tersebut juga dilaksanakan Talkshow literasi digital dengan tema “Kolaborasi Dalam Refleksi dan Capaian Transformasi Digital di Kabupaten Ketapang”, sekaligus launching aplikasi Gradasi Ketapang dan Penandatanganan Kerjasama Desa Mitra Kampung Gradasi. 

Tampil sebagai Narasumber Talkshow ini diantaranya, Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan SE, M.Si, Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi S.Sos, M.Si, Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana, S.Ik, MH. dan Citra Eka Sandi, ST, MT. Ketua BPC HIPMI Ketapang. 

Pelantikan dan pengukuhan juga dihadiri Ketua DPD Gradasi Kalimantan Barat Sarfandi. 

Adapun kepengurusan Gradasi Ketapang diantaranya: 

Ketua : Hakim Surya Putra, M.Pd. 

Wakil Ketua I : Muhammad Ullil Fahri, S.Pd., M.TI. (Akademi Gradasi) 

Wakil Ketua II : Veronica Ekaviati Sarwarno, S.E.(Gradasi Womenrise) 

Wakil Ketua III : Ratna Dwi Setyoko, S.Pd. (Kampung Gradasi) 

Sekretaris : Andri Nur Pratomo, A.Md. Kep. 

Wakil Sekretaris : Nunung Dwi Handayani, S.Pd. 

Bendahara : Yulia, S.Pd. 

Wakil Bendahara : Patman Suhendri, S.E.***(r/k65news).

Editor    : M. Fahrozi

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *