WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Antar Umat Beragama di Ketapang Harmonis dan Saling Menghormati

KETAPANG – Melalui keterangan tertulisnya kepada Kantor Berita Online Kabar65news.com Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang menerangkan, bahwa Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si telah menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW Tahun 1443H./2021 M., Rabu (20/10/2021) di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang serta Yayasan Al-Ikhlas dan Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas dengan tema “Kita Bangun Harmonisasi Kehidupan Umat Beragama Guna Mewujudkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera”. 

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Ketapang menyambut baik terlaksananya kegiatan dan memberikan apresiasi kepada Panitia Hari Besar Maulid Nabi Muhammad, SAW tahun 1443H./2021 M. 

“Saya menyambut baik atas kegiatan ini dan terima kasih kepada panitia telah melaksanakan Maulid dengan mengundang semua pihak seperti, tokoh agama, tokoh etnis, masyarakat dan lainnya,” ujar Wabup.

Lebih lanjut Farhan mengatakan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW mengajarkan kita untuk tauladan dan mempunyai jiwa pemimpin. 

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad tidak hanya sebatas memperingati hari besar tetapi bagaimana ketika Nabi Muhammad  memimpin umat dan ketauladanannya harus kita ikuti,” ucap Wakil Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Wabup, bahwa pemerintah daerah bersama TNI-POLRI sangat menginginkan sebuah keharmonisan khususnya di Kabupaten Ketapang dan umumnya di NKRI. 

Hari ini, kata Farhan, sudah terjadi di Kabupaten Ketapang, kita sudah harmonis dan saling toleransi sesama umat beragama. 

Selanjutnya Wabup juga sampaikan, bahwa sampai saat ini pendemi Covid-19 masih belum berakhir. 

“Saya harap kita harus berikhtiar serta selalu mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi yang diberikan pemerintah sehingga kita terhindar dari Covid-19.” Imbuh Wabup H.Farhan. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten  I Setda Ketapang, Asisten II Setda Ketapang, Asisten III Setda Ketapang sekaligus Ketua Umum Masjid Agung Al-Ikhlas, Kapolres Ketapang, Dandjm 1203/Ketapang, Kejari Ketapang, Panitia dan  undangan lainnya.***(r/k65news).

Editor    : M. Fahrozi

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *