WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Rapala Bakamla RI Ikut Tanam 1.000 Pohon Cemara di Pesisir Pantai Lampon

BANYUWANGI – Dalam rangka menjaga ekosistem hutan khususnya di pesisir pantai Relawan penjaga Laut Nusantara (Rapala)  Banyuwangi Bakamla bersama Prajurit Komando Latih Korps Marinir TNI AL 7, melaksanakan kegiatan penanaman 1.000 pohon jenis Cemara Udang di pantai Lampon Desa Ringin Sari Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Kemarin. 

Kegiatan penanaman 1.000 pohon ini di inisiasi oleh Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada S.E., dan melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kec. Pesanggaran Kab. Banyuwangi, Divisi Regional Perhutani Jatim, KPH Perhutani Meru Betiri, Rapala Banyuwangi Bakamla dan Tokoh Masyarakat serta ibu-ibu Jalasenastri Ranting H Cabang 5 PG Kormar. 

Pohon Cemara sangat penting dalam menjaga pesisir pantai dari abrasi terkhusus pantai Lampon. Perlu dilindungi dan dilestarikan keasliannya pantai agar fungsi ekologisnya tetap terjaga bermanfaat sebagai penyangga kehidupan dan mencegah bencana alam.

Ketua Rapala Banyuwangi Aan Toib mengatakan sebanyak 15 orang relawan yang terlibat. “Penanaman Pohon Cemara di pesisir pantai Lampon merupakan bentuk kepedulian kami terhadap abrasi dan mitigasi bencana”, ujar Aan Toib. 

Lebih lanjut Aan Toib berujar, kami siap membantu pengawasan fisik tanaman yang ditanam secara serentak ini agar tumbuh dengan baik, menjaga dan melestarikan hutan sehingga tanaman terjamin kelangsungan hidupnya.***(sp/k65news).

Editor    : M. Fahrozi

Gambar : Dokumen Puspen TNI

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *