WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Importir Kopi Terbesar di Mesir Raih Penghargaan Primaduta 2021

KAIRO – Duta Besar (Dubes) RI untuk Mesir, Lutfi Rauf menyerahkan penghargaan Primaduta Award ke Mr Sayed Haggag, pendiri perusahaan Haggag for Import and Export Co di Kedai Kopi Bayt El Bon, Abbasea, Kairo, Kamis 23 Desember 2021. 

Lutfi Rauf mengharapkan, dengan diterimanya Primaduta Award oleh Haggag for Import & Export Co dapat semakin memasarkan produk hasil pertanian dan perkebunan Indonesia di pasar Mesir. 

Selain itu, mampu mengedukasi warga Mesir terkait citra dan kualitas produk unggulan Indonesia dan terus berupaya meningkatkan nilai perdagangan kedua negara. 

“Saya berharap, penghargaan Primaduta Award yang diberikan pemerintah Indonesia kepada keluarga besar Haggag Co dapat mendorong perusahaan Mesir tersebut untuk lebih memperluas cakupan kerja sama dagang dengan para pelaku usaha di Indonesia. Tidak hanya terbatas mengimpor produk kopi di Pulau Sumatera dan Jawa, tetapi juga merambah ke produk potensial Indonesia lainnya baik itu kelapa, biji pala, kayu manis, cengkeh dan produk rempah lainnya yang tersebar di Sulawesi, Kalimantan, Maluku dan Indonesia Timur Lainnya. Sehingga, pada akhirnya dapat berkontribusi secara optimal dalam peningkatan ekspor Indonesia ke Mesir,” papar Dubes Lutfi. 

Sementara itu, Mr Sayed Haggag mengaku terhormat bisa meraih penghargaan Primaduta Award tersebut. 

Dirinya berjanji akan berupaya meningkatkan importasi produk unggulan Indonesia. Baik itu kopi, kelapa dan turunannya, serta rempah-rempah, Indonesia adalah sumber logistik utama bagi kami di Mesir. 

Mohamed Haggag, GM Haggag Co menuturkan, Haggag Cow mengaku, setiap tahun pihaknya mengimpor dan memasarkan sekitar 300 kontainer produk biji kopi Indonesia ke pasar Mesir. 

Diketahui, penghargaan Primaduta merupakan salah satu wujud apresiasi pemerintah Indonesia yang disampaikan oleh Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN) kepada para pembeli dan importir mancanegara atas dukungan dan loyalitasnya, secara berkesinambungan membeli produk Indonesia, dan memberikan kontribusi dalam upaya peningkatan ekspor nasional.****w/k65news).

Editor    : M. Fahrozi

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *