WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Aroma Ikan Panggang, Kerbau Mandi Lumpur dan Matahari Terbenam di Pantai Penage

KETAPANG  – Wisata Pantai masih menjadi tujuan utama bagi masyarakat Kabupaten Ketapang,  Kalimantan Barat,  dikala liburan tiba. 

Ada Pantai Pecal, Pantai Tanjung Belandang, Pantai Celincing, Pantai Pasir Putih dan ada juga Pantai Penage yang biasa dikunjungi masyarakat setempat. 

Pantai Penage, berada di Desa Sei Jawi  Ketapang, untuk sampai ke pantai ini tidak memakan waktu yang lama, hanya beberapa menit saja dari Pusat Kota Ketapang dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat kita sudah tiba. 

Tiba di pintu gerbang utama Pantai Penage kita disambut dengan aroma khas ikan panggang yang dijual oleh para pedagang ikan yang berjejer di kiri kanan jalan masuk Pantai Penage,  selain ikan panggang ada juga berbagai jenis ikan basah, udang, sotong dan lainnya dengan harga murah meriah. 

Selanjutnya apabila kita masuk ke areal Pantai Penage, kita akan melihat pemandangan yang mengasikan dari sejumlah ternak kerbau masyarakat setempat yang sedang mandi lumpur di kolam yang ada di pantai itu.

Disamping itu kitapun dapat meliat para nelayan Desa Sei Jawi yang pulang dari menangkap ikan dan kita juga akan menyaksikan deburan ombak yang menyapu bibir pantai serta burung burung laut yang riuh rendah mencari makan. 

Di Pantai Penage juga kita bisa menyaksikan saat saat matahari terbenam yang begitu indah, apalagi kalau didukung cuaca cerah, pokoknya Pantai Penage sangat mengasyikkan bagi kita untuk menghilangkan jenuh setelah seharian  betaktivitas.***(h/k65news). 

Editor  : M.  Fahrozi. 

Dokumen : Kantor Berita Online Kabar65news.com

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *