WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Prilaku Prokes Menurun, Masyarakat Mulai Jenuh? Omicorn di Ketapang Belum Terdeteksi

KETAPANG  – Akhir akhir ini prilaku masyarakat di Indonesia termasuk di Ketapang, Kalimantan Barat,  terhadap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dinilai para pihak agak menurun, hal ini terjadi karena masyarakat mulai jenuh, sebab hingga saat ini kasus Covid-19 belum juga tuntas dan bahkan muncul lagi varian baru yaitu omicorn. 

Menyikapi menurunnya prilaku masyarakat terhadap kedisiplinan terhadap protokol kesehatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang H.Rustami setuju dengan penilaian para pihak itu. 

“Saya setuju, memang agak menurun, tapi ndak hilang”, ujar Rustami, Rabu (16/02/2022) malam. 

Selanjutnya Rustami menyampaikan, bahwa pada saat ini ada kenaikan kasus covid 19 secara nasional maupun daerah. dengan adanya vaksinasi sudah mencapai 70 % keatas, kita sepertinya merasa sudah aman, sehingga prokes sedikit diabaikan. 

“Ini adalah pandangan keliru, seharusnya vaksinasi dan prokes 5 M  adalah satu kesatuan dalam penanganan covid 19, seiring sejalan  vaksin dan prokes hingga pandemi berlalu. 

“ibarat kita pakai helm standard dalam berkendaraan, tetapi ugal ugalan juga membahayakan diri kita dan orang lain. 

“Jadi pakai helm dan berkendaraan tertib barulah aman, begitu vaksinasi dan patuhi prokes itu baru aman”, imbuh Rustami seraya menjelaskan bahwa, hingga saat ini di Ketapang belum terdekteksi varian baru omicorn.***(h/k65news). 

Editor  : M. Fahrozi.

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *