WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Meriahkan Imlek dan Cap Go Me, 700 Buah Lampion Dipasang di Ketapang

KETAPANG  – Rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek  01 Februari 2022/2573 di Ketapang, Kalbar, dilanjutkan dengan Cap Go Me pada 15 Februari 2022, namun untuk tahun ini Cap Go Me tersebut tidak meriahkan sebagai mana mestinya mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Susilo Aheng, Ketua Majelis Adat Budaya Tionghua (MABT) Kabupaten Ketapang, Jum’at (18/02/2022) siang.

Selanjutnya disampaikan Susilo Aheng,  bahwa sebagai pengganti perayaan Imlek dan Cap Go Me itu, saat ini di Kabupaten Ketapang telah dipasang 700 buah lampion yang merupakan bantuan dari berbagai pihak.

Ke 700 lampion itu dipasang di Jl.Merdeka Selatan sebanyak 245 buah, Jl.Merdeka Utara 235 buah dan di Jl.Setia Budi 220 buah.

Selain PT. WHW, menurut Susilo Aheng, untuk pemasangan lampion itu juga dibantu dari PLN Ketapang dan Dinas Perhubungan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Ketapang.

“Pemasangan Lampion ini diharapkan dapat memeriahkan perayaan Imlek dan Cap Go Me 2022 walaupun kita hanya bisa merayakan secara sederhana tapi berdampak positif buat hiburan masyarakat Kabupaten Ketapang”, papar Susilo Aheng.

Susilo Aheng atas nama Masyarakat Tionghoa kabupaten Ketapang sangat berterima kasih kepada semua kalangan yang telah partisipasi membantu baik dana maupun tenaga.

“Secara khusus dari Kodim 1203 Ketapang yang ikut turun tangan membantu kami selama  proses pemasangan Lampion dan juga dari relawan Berkah OK dan perwakilan Yayasan Darma Bakti Ketapang”,pungkas Susilo Aheng, seraya berharap tahun 2023 nanti kita sudah bisa merayakan Imlek dan Cap Go Me secara terbuka.***(h/k65news).

Editor  : M. Fahrozi.

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *