WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Wabup H.Farhan Hadir, Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang

KETAPANG – Masjid Agung Al- Ikhlas Ketapang menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M dengan menghadirkan Habib Fahmi  Al Muthahar sebagai penceramah dari Kota Pontinak, Rabu (23/02/2022) malam.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an dan kemuadian sambutan dari Ketua Umum Pengurus Masjis Al Ikhlas dan sambutan dari Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si.

Dalam sambutannya, Ketua Umun Pengurus Masjid Al Ikhlas H. Marwan Noor menekankan bahwa pentingnya meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW untuk diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan ia menambahkan agar jamaah Masjid Al Ikhlas dapat mengikuti kegiatan dengan baik, mampu mengimplementasikan hasil dari peringatan Isra Miraj ini.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati H. Farhan, SE. Me. Si mengatakan pemerintah daerah Ketapang tentu akan  memberikan dukungan dan menyambut baik setiap pelaksanaan kegiatan keagamaan yang ada di Ketapang ini, lebih-lebih perayaaan hari besar umat Islam.

Lebih lanjut ditambahkan wabup bahwa tidak hanya di masjid-masjid, dimanapun Pemda akan selalu mendukung karena bangsa Indonesia terdiri dari beragam insan beragama.

“Mari kita ikuti Isra’ Mi’raj ini dengan baik, sehingga kita akan mendapatkan ilmu baru pada mlam ini tentang Islam.” ucap wabup.

Selain itu wabup juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir.

“Silakan lakukan kegiatan seperti biasanya dengan tetap melaksanakan prokes yang ketat terutama memakai masker. Kita berikhtiar dan berdo’a malam ini agar pandemi ini cepat berakhir.” tutup wabup.

Pada kesempatan itu Habib Fahmi  Al Muthahar sebagai penceramah dari Kota Pontinak menjelaskan bahwa Isra Mi’raj  Muhammad SAW merupakan kejadian yang  bersejarah dan mengandung banyak pelajaran dan perintah shalat lima waktu dari Allah SWT untuk umat Islam. Ia menjelaskan Isra berarti perjalanan malam hari sedangkan Mi’raj berarti naik.

Peristiwa Isra Mi’raj merupakan hari bersejarah dalam Islam, saking bersejarahnya Allah SWT tuangkan ke dalam Al-Qur’an surah Al-Isra ayat pertama. Lewat Isra Mi’raj kita jadi tahu tanda – tanda kebesaran Allah SWT.

Diakhir kegiatan Wakil Bupati juga menyerahkan hadiah lomba pidato bahasa arab dan bahasa inggris yang di adakan oleh pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas dalam rangka memeriahkan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443H tahun 2022 M.***(s/k65news).

Editor: M. Fahrozi.

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *