WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Masyarakat Desa Banjarsari Belum Terakses Fasilitas Air Bersih, Wabup H.Farhan Pimpin Rakor

KETAPANG – Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si, telah memimpin Rapat Koordinasi terkait kesiapan Pemerintah dalam Penyediaan Air Baku di Kecamatan Kendawangan, Jum’at (25/02/2022) di Ruang Rapat Bupati Ketapang. 

Wabup dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa permasalahan yang ada dalam pembangunan fasilitas air baku oleh pihak perusahaan ini apakah bersifat komersil atau non komersil. 

Namun melalui kebijakan Pemkab Ketapang, Wabup H.Farhan mengatakan akan memastikan, bahwa pembangunan fasilitas air baku ini akan bersifat non-komersil dengan catatan air dari sumber utama di-‘geser’ ke Desa Banjarsari, yang nantinya akan dibangun keran-keran umum. 

“Sampai saat ini, masyarakat Desa Banjarsari belum terakses dengan fasilitas air bersih, mereka selama ini masih membeli untuk mendapatkan air bersih,” ujar Farhan. 

Lebih lanjut disampaikan H.Farhan, bahwa persoalan yang terjadi selama ini, debit air yang ada di Sungai Gayam tidak dimungkinkan sampai ke Desa Banjarsari. 

“Oleh karena itu, akan lebih baik, jika ‘menggeser’ sumber air ke Desa Banjarsari dan di-non-komersialisasikan,” tutur H.Farhan. 

Ini, ungkap H.Farhan sesuai dengan Pasal 33 (2) UUD 1946 yang menegaskan,  bahwa  bumi, air, dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.***(r/k65news). 

Editor : M. Fahrozi. 

Dokumen  : Bagian Prokopim Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang.

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *