WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Satgultor TNI Berhasil Lumpuhkan Teroris di Hotel Mercure Ancol

JAKARTA – Pasukan Satuan Penanggulangan Teror TNI (Satgultor TNI) berhasil melumpuhkan aksi kelompok Teroris Manequin yang melakukan penyerangan dan penyanderaan terhadap tamu VVIP di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Selasa (21/6/2022).

Pasukan Satgultor TNI yang diterjunkan untuk melumpuhkan teroris dan melaksanakan operasi pembebasan sandera di Hotel Mercure Ancol terdiri dari Sat-81 Kopassus TNI AD, Denjaka TNI AL dan Satbravo 90 Kopasgat TNI AU, yang disaksikan langsung oleh Komandan Koopssus TNI Mayjen TNI Joko P. Putranto, M.Sc.

Di Hotel Mercure Ancol, operasi diawali oleh Tim Intelijen yang melaksanakan operasi intelijen dan Tim Combat Freefall melaksanakan infiltrasi melalui media udara dengan teknik penerjunan free fall untuk masuk ke sasaran secara rahasia tanpa terdeteksi oleh musuh. Selanjutnya peterjun mengambil posisi untuk pengamanan kepada pasukan yang akan melaksanakan infiltrasi berikutnya dan Tim Sniper sudah siap di atas tower peluncuran untuk melaksanakan penembakan terhadap teroris yang berjaga di depan lobby Hotel Mercure.

Setelah teroris berhasil dilumpuhkan dan sandera diselamatkan, 1 Helly Bell datang untuk membantu proses evakuasi sandera dengan menggunakan teknik stabo. Satuan Polisi Militer TNI bergerak menuju titik yang ditentukan untuk dilaksanakan penyerahan pelaku teroris kepada Satuan Polisi Militer TNI untuk proses selanjutnya sesuai hukum yang berlaku.

Aksi ini adalah sebuah skenario latihan Komando Operasi Khusus (Koopssus) dalam meningkat kamampuan satuan TNI dalam melaksanakan operasi penanggulangan aksi terorisme di Wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI.***(sp/k65news).

Editor : M. Fahrozi

Dokumen : Puspen TNI.

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *