Kabar65News

Menembus Peradaban

Desa Payak Kumang Mewakili Kabupaten Ketapang Mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar, Begini Harapan Sekda

KETAPANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP., M.Si menghadiri Kegiatan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2022, Selasa (21/06/2022) di Kantor Desa Payak Kumang.

Sekda dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada Desa Payak Kumang yang telah mewakili Kabupaten Ketapang untuk mengikuti Lomba desa.

“Saya berharap Desa Payang Kumang menjadi juara satu”, ungkap Sekda.

Sekda Alexander Wilyo menyampaikan, bahwa selain itu Desa Payak Kumang telah ditetapkan juga sebagai Desa MAPAN (Mantap dan Terdepan).

“Sejak 2021 jumlah Desa Mandiri di Kabupaten Ketapang sebanyak 63 Desa dari 253 Desa yang ada di Kabupaten Ketapang, selain itu Desa maju 66 Desa sementara Desa berkembang ada 29 Desa dan 11 Desa lainnya termasuk katagori Desa tertinggal”, papar Alexander Wilyo.

“Hal ini sesuai dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yaitu Mewujudkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera, kalau Desa kita maju maka Ketapang juga akan maju”, pungkas Sekda Alexander Wilyo.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Provinsi Kalbar Ir. Yuslinda,M.M, sebagai Ketua Tim Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar, Kepala Dinas PMD Ketapang, Camat Delta Pawan, Kades Payak Kumang dan undangan lainnya.***(r/k65news).

Editor : M. Fahrozi

Dokumen : Bagian Prokopim Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang.

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *