WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Pemkab Supiori Dukung Pembangunan SPD Bakamla RI

JAKARTA – Bakamla RI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Supiori menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah dan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Daerah, terkait pembangunan Stasiun Peringatan Dini (SPD). Kegiatan berlangsung di Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, Kemarin.

Penandatanganan Naskah Kerja Sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen, kerja sama, intensitas dan sinergi dalam upaya penyelenggaraan tugas sistematik, menyeluruh, integral dan terintegrasi.

Kabupaten Supiori adalah salah satu kabupaten di Provinsi Papua, yang sebagian besar wilayahnya terletak di Pulau Supiori dan sebagian lainnya di Pulau Biak. Wilayah ini pun dipisahkan oleh Selat Sorendiweri, menjadikan Kabupaten ini menjadi daerah strategis dalam lalu lintas lautnya.

Dalam sambutan Kepala Bakamla RI yang diwakili oleh Sekretaris Utama Bakamla RI Laksda TNI S. Irawan, M.M. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut sinergi kedua instansi yang telah menandatangani Nota Kesepahaman beberapa waktu lalu.

“Hal ini dilakukan untuk pengembangan dan pembangunan Stasiun Sistem Peringatan Dini di wilayah Kabupaten Supiori sebagai daerah strategis dan terdepan untuk keamanan laut”, ucap Laksda TNI Irawan membacakan sambutan Kepala Bakamla RI.

Naskah kerja sama yang sebelumnya telah ditandatangani oleh Bupati Supiori Drs. Yan Imban, terdiri dari Naskah Perjanjian Hibah Daerah dan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Daerah. Selanjutnya, dalam kesempatan ini naskah tersebut ditandatangani oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono, S.Sos.,M.Si.(Han). Proses penandatanganan turut disaksikan oleh Sekretaris Utama Bakamla RI dan Asisten I Pemkab Supiori Hengky Mandosir.

“Persiapan ini sudah dikoordinasikan sejak Desember 2021, sudah beberapa kali kami melakukan pertemuan dengan masyarakat dan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur. Sehingga masyarakat yakin jika kantor Sistem Peringatan Dini yang pertama di Papua, akan memberikan suatu sinergi untuk menjaga kemanan laut di Papua”, ucap Hengky Mandosir.

Acara penandatanganan naskah kerja sama ini turut dihadiri oleh jajaran Pejabat Bakamla RI dan perwakilan Pejabat Pemkab Supiori. ***(sp/k65news).

Editor : M. Fahrozi

Dokumen : Puspen TNI.

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *