WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Pererat Tali Silaturahmi, Satgas Yonif Raider 142/KJ Anjangsana ke Rumah Warga

TOLIKARA – Pos Kanggime Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dipimpin oleh Letda Inf Ruri Pebri kembali melaksanakan anjangsana atau berkunjung ke rumah masyarakat sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan Tengah, Selasa (20/09/2022).

Disela anjangsana, Danpos Kanggime Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ menuturkan bahwa berbagai cara dilakukan oleh pihaknya untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung rumah warga yaitu Bapak Pendeta Gwidua yang merupakan tokoh agama di Distrik Kanggime

“Melalui anjangsana kita dapat mengetahui kondisi masyarakat, termasuk tokoh agama Bapak Pendeta Gwidua. Perkembangan situasi yang ada di wilayah Distrik Kanggime dan bisa tercipta kedekatan emosional antara personel Satgas dengan masyarakat,” jelasnya.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kita bisa memberikan manfaat lebih bagi setiap masyarakat yang ada di wilayah ini,” imbuh Danpos.

Sementara itu, Bapak Pendeta Gwidua (44) mengungkapkan dirinya sangat senang dengan kehadiran anggota Pos TNI yang berkunjung ke rumahnya. “Keberadaan anggota TNI kerap membantu masyarakat yang kesulitan, sehingga tidak heran kehadiran anggota TNI akan selalu mendapat sambutan hangat dari masyarakat di kampung,” katanya.

“Bapak dari Satgas selalu bantu, mereka sering datang cek keadaan kita di kampung, kalau kita ada sulit mereka langsung bantu tanpa pamrih,” ucap Bapak Pendeta.***(sp/k65news).

Dokumen : Puspen TNI

Editor : M. Fahrozi

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *