WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Begini Sekda Alexander Wilyo Berkata Ketika Ziarah Akbar ke Makam Keramat Sembilan Jelang Hajad Ketapang ke-605

KETAPANG – Mewakili Bupati Ketapang, Sekretaris Daerah Alexander Wilyo, S. STP., M.Si telah memimpin Ziarah Akbar ke Makam Keramat Sembilan, di Desa Negari Baru, Kecamatan Benua Kayong, Ketapang, Jum’at (10/03/2023) sore.

Kegiatan ziarah makam ini merupakan salah satu rangkaian Peringatan Hari Jadi (Hajad) Ketapang ke-605 tahun 2023 dan dalam kesempatan sore itu Sekda Alexander Wilyo membacakan sambutan tertulis Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos.

“Sejarah adalah hal penting bagi suatu bangsa. Jika suatu bangsa memiliki sejarah maka bangsa tersebut akan mudah bangkit, karena memiliki pegangan yang kuat,” ujar Sekda Alexander Wilyo.

Lebih lanjut menurut Sekda, bahwa ziarah yang laksanakan ditempat situs bersejarah ini merupakan sebuah refleksi tentang sejarah dan peradaban di Kota Ketapang.

“Ini sangat penting dilaksanakan agar kita dan para generasi muda mengetahui bagaimana sejarah Ketapang serta dapat menghargai jasa-jasa pata leluhur yang telah membangun Ketapang ini sejak 605 tahun yang lalu,” ujar Sekda.

Selain itu Sekda juga menjelaskan,  bahwa Ziarah Akbar tersebut merupakan amanah Perda Ketapang Nomor 7 Tahun 2012 Tentang Penetapan Hari Jadi Ketapang dan Perbup Ketapang Nomor 5 Tahun 2020 Tentang Tata Cara Peringatan Hari Jadi Ketapang.

“Ziarah ini merupakan bentuk penghormatan kepada para leluhur, pendahulu yang telah berjuang mendirikan Ketapang sejak tahun 605 silam,”tuturnya.

Hal ini, kata Sekda, merupakan momen untuk kita meneladani sifat-sifat baik dari para tokoh pendahulu yang diwariskan kepada kita untuk mengisi dan melanjutkan pembangunan di Ketapang sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, yaitu “Melanjutkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Ketapang, para Kepala OPD, Ketua Dewan Mangku Ikkramat, Tokoh Agama, Tokoh Nasyarakat, Tokoh Adat, dab undangan lainnya.***(t/k65news).

Editor : M. Fahrozi.

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *