WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Buka Seni Budaya Kuda Lumping, Sekda : Saya Akan Hadir Jika Diundang Acara Budaya Etnis di Kabupaten Ketapang

KETAPANG – Sekda Ketapang
Alexander Wilyo, S.STP., M.Si. membuka Kegiatan Seni Budaya Kuda Lumping Krido manunggal dalam rangka Tutup Tahun Kalender Jawa, pada Minggu (19/03/2023) di Desa Kalimas Baru Kecamatan Tumbang Titi.

“Saya sangat senang sekali dengan budaya -budaya seperti ini khususnya kuda Lumping, tidak hanya Budaya Dayak Kegiatan Budaya Jawa pun saya hadir kalau diundang serta budaya etnis lainnya,” kata Sekda saat menyampaikan sambutannya.

“Saya sebagai Sekda Kabupaten Ketapang artinya saya melayani, mengayomi semua masyarakat, suku, agama yang ada di Kabupaten Ketapang,” lanjutnya.

Lebih lanjut Sekda mendukung masyarakat Jawa yang ada di Kalimas Baru untuk melestarikan ada budaya leluhurnya yaitu adat budaya Jawa.

“Tidak usah ragu untuk melestarikan adat budaya leluhur kita. Nanti saya akan jadwalkan untuk mengundang grup musik tradisional seni budaya kuda lumping Krido Manunggal ini untuk tampil di pentas seni budaya pendopo Bupati Ketapang,” cetusnya.

Selanjutnya Sekda juga melakukan penanaman pohon di sekitar lokasi kegiatan yang merupakan rangkaian dari kegiatan Pentas Seni Budaya Kuda Lumping Krido Manunggal.***(r/k65news).

Editor : M. Fahrozi.

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *