WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Sekda Ketapang Alexander Wilyo: Bangsa yang besar adalah bangsa yang mencintai budaya bangsanya sendiri

KETAPANG – Mewakil Bupati Ketapang, Sekda Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si telah membuka Festival Pencak Silat Tradisional memperebutkan Piala Pendekar Wira Utama, Sabtu (21/10/2023) di Halaman Kantor Bupati Ketapang.

Sekda Alexander Wilyo dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Ketua Panitia dan Jajarannya.

“Selamat kepada Ketua Panitia dan Jajarannya yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini,” ujarnya.

Selanjutnya Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yang telah memberikan ruang kepada para pendekar atau pesilat untuk tampil menyemarakkan agenda Akbar Napak Tilas.

“Kita ketahui bersama Pencak Silat membuka Event Akbar Napak Tilas tahun 2023. Ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi pendekar seluruh Kabupaten Ketapang,” ucap Sekda.

Menurut Sekda Event Akbar Napak Tilas penuh dengan makna sebagaimana yang diajarkan para pendahulu.

“Bangsa yang besar, bangsa yang menghargai para pahlawannya. Oleh karena itu semangat para pahlawan kita harus kita tiru, lestarikan dan harus kita junjung serta kita kenang,” ungkap Sekda.

Begitu juga, lanjut Sekda, bangsa yang besar adalah bangsa yang mencintai budaya bangsanya sendiri dan Pencak Silat adalah satu-satunya beladiri tradisional yang merupakan asli milik bangsa kita Indonesia.

Sekda menjelaskan, bahwa Festival Pencak Silat ini pertama diadakan se-Indonesia dan didukung penuh pengurus IPSI Pusat serta IPSI Kalbar dan jajaran.

“Oleh karena itu mudah-mudahan tahun depan, kita akan bisa melaksanakan lagi event yang sama,” harap Sekda.

Sementara itu, Ketua Panitia Maria Raisya Sofia Rantan, SH mengatakan peserta yang mengikuti festival Pencak Silat berjumlah 167 peserta dengan 3 kategori lomba, mewakili 16 perguruan silat se-Kabupaten Ketapang.

“Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 21 sampai 23 Oktober 2023 bertempat di Gedung Pancasila Ketapang dengan jenis perlombaan ; Silat Kutemare, Silat Tangkai Bunge Perguruan dan Silat Selendang,” pungkasnya.***(adv/r/k65news).

Editor : M. Fahrozi.

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *