WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Boyong Piala Pendekar Wira Utama, PSHT Juara Umum Festival Pencak Silat Tradisional

KETAPANG – Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) berhasil mendapatkan piala Pendekar Wira Utama setelah memperoleh juara umum dengan point tertinggi pada partai final Festival Pencak Silat Tradisional, Senin (23/10/2023) di Gedung Pancasila Ketapang.

Bupati Ketapang yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ketapang Drs. H. Satuki Huddin,M.Si, berharap agar kedepan IPSI terus melakukan pembinaan sehingga atlet-atlet Pencak Silat Tradisional Ketapang bisa meraih prestasi di tingkat provinsi maupun tingkat nasional, bahkan dunia.

Lebih lanjut Ia menilai, bahwa minat masyarakat Ketapang terhadap cabang olahraga ini sangat luar biasa.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dispora Ketapang bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Ketapang akan terus mengadakan kejuaran-kejuaraan lainnya,” ujar Kadispora.

“Ke depannya kalau perlu tidak hanya tingkat Kabupaten Ketapang, tapi juga tingkat provinsi akan kita adakan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Maria Raissa Sofia Rantan, SH menjelaskan, ada 3 kategori yang ditandingkan dalam pencak silat tradisional ini yaitu Silat Kutemare, Silat Tangkai Bunge Perguruan dan Silat Selendang.

“Lomba ini berlangsung selama 3 hari mulai dari Sabtu 21 Oktober hingga Senin 23 Oktober 2023 dan kegiatan ini termasuk rangkaian Napak Tilas tahun 2023,” jelasnya.

Selain itu, Ketua Kormi Ketapang ini juga  berterimakasih kepada Ketua IPSI Ketapang dan Pendekar Wira Utama serta panitia yang telah mendukung turnamen ini hingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Atas dukungan seluruh elemen, kegiatan ini berjalan lancar dan sukses dari awal hinggan akhir kegiatan,”pungkasnya.***(adv/r/k65news). E

Editor   : M. Fahrozi.


_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *