WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Pemerhati Anak Ini Mengapresiasi Langkah Polres Ketapang Tangani Dugaan Penganiayaan Anak di Sandai

KETAPANG – Sehubungan dengan dugaan penyebab kematian terhadap seorang anak perempuan berinisial YA (7) di Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu bahkan pemberitaan sudah viral dan menjadi atensi publik, oleh karena itu kepedulian dan keinginan masyarakat luas untuk memperoleh kepastian penyebab kematian harus jelas.

Demikian antara lain disampaikan Harlisa Virsiaty, SH, selaku Pemerhati Anak di Ketapang kepada media ini, Rabu (29/11/2023) pagi.

Selanjutnya, mantan Ketua KPAI Kabupaten Ketapang ini minta, agar kasus ini bisa diproses secara hukum, jika memang dipastikan oleh pihak Kepolisian, bahwa kematian seorang anak perempuan ini disebabkan oleh suatu tindakan kekerasan.

“Kita mengapresiasi langkah dan proses penyelidikan yang sudah dilakukan oleh Polres Ketapang dengan melakukan proses autopsi, dan kita berharap autopsi bisa menjadi salah satu petunjuk penyebab kematian anak ini, disamping proses yang sedang berlangsung dengan pemanggilan para pihak yang terkait dengan kepentingan pemeriksaan dalam dugaan kasus ini”, papar Harlisa Virsiaty.

Harlisa Virsiaty berharap, semoga hasil autopsi dan proses penyelidikan yang dilakukan Polres Ketapang ini segera rampung dan semua akan mengetahui penyebab kematian anak tersebut melalui statement dari pihak Kepolisian.

“Dan yang terpenting juga, bahwa apa yg disampaikan pada pemberitaan, pihak keluarga menginginkan proses penyelidikan lebih lanjut, ini merupakan suatu hal yang sangat wajar dan seharusnya memang menjadi suatu langkah perjuangan pihak keluarga yang harus didukung untuk keadilan bagi anak yang telah tiada”, ujarnya.

Kepedulian dan empati masyarakat dan yang juga patut diapresiasi, kata Harlisa Virsiaty, semoga ke depannya masyarakat semakin berani bersuara melakukan pencegahan segala bentuk tindak kekerasan apapun apalagi terhadap anak agar tidak ada lagi kejadian serupa.***(h/k65news).

Editor : M. Fahrozi.

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *