WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Sebanyak 25.884 Penerima Manfaat di Ketapang Dapat Bantuan Beras, Ini Kabarnya

MARAU – Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan membagikan bantuan Pangan dari Badan Pangan Nasional berupa beras, Minggu (04/0/2024) di Kecamatan Marau.

Bupati dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan Pemkab Ketapang di Kecamatan Marau yaitu melakukan penyerahan bantuan pangan dan Peta Desa, sebelumnya Bupati juga telah meresmikan lapangan Sepakbola dan Pelantikan penjabat administrator dan pengawas.

Selain itu, terkait pelantikan penjabat eselon yang ada di Kecamatan, Bupati dan Wakil Bupati telah bersepakat akan melakukan pelantikan langsung di kecamatannya.

“Saya telah berdiskusi dengan Pak Wakil Bupati, kami telah menyepakati, pertama mulai hari ini apabila ada pelantikan pejabat eselon di Kecamatan, kita akan melakukan pelantikan itu di Kecamatan yang ada,” kata Bupati.

Hal ini menurut Bupati, agar masyarakat melihat dan tahu siapa yang menjadi Camatnya, Sekcamnya dan staf di Kecamatannya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Drs. Nuryono, MAP dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa data penerima manfaat bantuan pangan tersebut, diterima dari Menko PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) yang datanya diambil dari P3KE (Penyasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem).

“Untuk seluruh Kabupaten Ketapang yang diterima sebesar 25.884 penerima manfaat. Bantuan ini akan disampaikan perorangan sebanyak 10Kg selama 6 bulan,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa beberapa waktu lalu Pemkab Ketapang juga sudah menyampaikan bantuan ini di Kecamatan Tumbang Titi, Sungai Melayu Rayak, Kecamatan Pemahan, Kecamatan Jelai Hulu, dan hari ini di Kecamatan Marau, Manis Mata dan Air Upas secara simbolis.

“Adapun tujuan dari program ini yaitu dalam rangka pemenuhan gizi masyarakat, menurunkan tingkat kemiskinan ekstrem dan pengendalian inflansi daerah,” terangnya.

Untuk diketahui, lanjutnya, khusus di wilayah Marau, Air Upas dan Manis Mata yang akan disalurkan berjumlah 2552 penerima manfaat.***(adv/r/k65news).

Editor  : M. Fahrozi.

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *