WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Lokakarya Penyusunan Rencana Aksi Tahunan Penanggulangan Kemiskinan Daerah di Kabupaten Ketapang Dibuka

KETAPANG – Mewakil Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Asisten Sekda bidang Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Islami, S.IP.,MT membuka Lokakarya Penyusunan Rencana Aksi Tahunan (RAT) Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Ketapang Tahun 2024, Selasa (20/02/2024) di salah satu hotel yang ada di Ketapang.

Kegiatan lokakarya diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) bersama USAID ERAT selama 3 hari.

Sekda dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten mengatakan bahwa Lokarkarya ini merupakan komitmen Pemda Ketapang untuk mencari solusi terbaik dalam mengatasi permasalahan kemiskinan di Kabupaten Ketapang, khususnya kemiskinan ekstrem.

“Sebagaiman kita diketahui secara umum angka kemiskinan di Kabupaten Ketapang menurut BPS tahun 2023 adalah sebesar 9,25%,” jelasnya.

Dari angka tersebut Ia memaparkan, berdasarkan data P3KE (Pensasaran Pencepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem) dari hasil Pendataan Keluarga (PK 2021/ 2022) angka kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Ketapang adalah sebesar 3,57%.

Jika dibandingkan dengan rata-rata di Kalbar yakni di angka 1,41% maka kondisi kemiskinan ekstrem Ketapang cukup tinggi.

“Saya percaya bahwa dengan berbagi pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya yang ada, kita dapat menciptakan model yang komprehensif dan berkelanjutan dalam mengatasi kemiskinan khususnya kemiskinan ekstrem di Kabupaten Ketapang,” ucapnya.

Model tersebut di sampaikan Asisten, harus dapat membantu masyarakat dalam memperoleh akses ke pendidikan yang berkualitas, layanan kesehatan yang baik, pekerjaan yang layak, serta mendukung usaha ekonomi lokal yang ada di masyarakat.***(adv/n/k65news).

Editor : M. Fahrozi.

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *