WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Sekda Ketapang Alexander Wilyo Resmikan Gedung Baru Rawat Inap Puskesmas Balai Berkuak

SIMPANG HULU – SIMPANG HULU – Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si, meresmikan Gedung Baru Puskesmas Rawat Inap,  Balai Berkuak yang berlokasi di Belonse, Desa Balai Pinang Hulu, Kecamatan Simpang Hulu. Senin (19/02/2024).

Gedung baru Puskesmas Balai Berkuak ini merupakan Puskesmas Rawat Inap yang dibangun melalui APBD Kabupaten Ketapang TA 2023.

“Harapan saya, agar dengan diresmikannya Puskesmas baru ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam upaya mencapai misi Kabupaten Ketapang Sehat untuk mewujudkan cita-cita besar Ketapang maju dan sejahtera.” Kata Sekda.

Dengan adanya gedung ruang rawat inap yang baru ini, pinta Sekda, haruslah menjadi penambah motivasi bagi petugas dalam melayani masyarakat, karena telah mempunyai ruang rawat inap yang representatif.

“Penambahan fasilitas Rawat Inap ini tentu semangatnya ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan pelayanan harus tetap bagus”, tandas Sekda Alexander Wilyo.

Disampaikan Mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Ketapang ini, bahwa Puskesmas Rawat Inap Balai Berkuak, Kecamatan Simpang Hulu kedepan diharapkan akan menjadi Puskesmas Rawat Inap percontohan, karena Balai Berkuak merupakan gerbang masuk Kabupaten Ketapang.

“Kedepan dalam jangka panjang Puskesmas Rawat Inap Balai Berkuak akan dikembangkan untuk memenuhi syarat menjadi rumah sakit”, papar nya.

Oleh karena itu, tahun depan, lanjut Alexander Wilyo, akan dilanjutkan pembangunan fasilitas pendukung seperti IPAL, Rumah Dinas dokter dan Nakes, penataan kawasan Puskesmas seperti pembangunan pagar, perluasan ruang parkir, taman dan termasuk pengadaan Ambulance.

Peresmian ditandai dengan prosesi tarian penyambutan dan tampung tawar dilanjutkan pemotongan untaian bunga, dan turut dihadiri Asisten Sekda, Kepala Dinas Kesehatan, OPD terkait, Camat  beserta Forkopimcam, para Kepala Desa se-Simpang Hulu, Kepala Puskesmas Balai Berkuak beserta jajaran Paramedis.***(adv/k65news).

Editor : M. Fahrozi.

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *