WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Sekda Alexander Wilyo Prihatin Salah Satu Sekolah di Ketapang Ditinggalkan Kepseknya Saat Ujian

KETAPANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo S,STP., M.Si. membuka Rapat Persiapan Pembukaan Kegiatan Gebyar Talenta Pendidikan Tahun 2024, Rabu (17/04/2024) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang

Sekda dalam sambutannya menyampaikan dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan  Gebyar Talenta Pendidikan Tahun 2024, yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 April sampai 02 Mei 2024.

Sekda mengakui bahwa dirinya sangat perhatian secara khusus dibidang pendidikan.

“Kemungkinan nanti, saya akan apel di Dinas Pendidikan, seperti yang saya lakukan apel di Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Sekda juga sangat prihatin dengan salah satu sekolah, yang kepala sekolahnya meninggalkan siswa pada saat ujian sekolah sehingga yang ada hanya guru honorer.

“Hal ini harus dievaluasi ke depannya, sehingga kita sebagai orang yang diberikan amanah untuk mendidik generasi muda, penuh dengan rasa tanggung jawab,” ucapnya.

“Sampai hari ini, saya sangat menghargai Guru-Guru karena jasa mereka, kita bisa seperti ini. Saya berharap agar karakter, kemudian semangat, integritas, loyalitas para Guru kita tidak berubah, tugas di daerah manapun harus siap,” katanya.

Kedepan menurut Sekda, perlu diskusi panjang bagaimana agar di Kabupaten Ketapang ini ada cara yang terbaik dan kualitas pendidikan semakin baik.

“Kuncinya adalah guru dan fasilitas pendidikan, seperti perumahan guru, sekolah, fasilitas pendidikan dan lain sebagainya,”ujar Sekda.

Oleh karena itu, Sekda pun menekankan bahwa Integritas, dedikasi, dan loyalitas gurupun harus dibangun juga.***(adv/k65news).

Editor: M. Fahrozi.

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *