WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Pasca Putusan MK, Darmizal Ajak Pendukung 01 dan 03 Dukung Prabowo – Gibran

JAKARTA – Ketua Umum Relawan Jokowi untuk Prabowo Gibran atau ReJO Pro Gibran HM Darmizal MS mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang telah menolak gugatan perkara perselisihan hasil pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU Pilpres) tahun 2024.

Diketahui, MK melalui 8 Hakim Konstitusi telah memutuskan sengketa Pilpres tahun 2024 hari ini terkait perkara perselisihan hasil pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden.

“Kami minta masyarakat serta pendukung capres nomor 01 dan 03 untuk menghormati keputusan MK,” kata Darmizal dalam Siaran Pers nya, Senin (22/04/2024) sore.

Menurut Darmizal, keputusan MK merupakan final dan mengikat serta tidak ada upaya hukum yang ditempuh lainnya.

“Atas keputusan yang telah final tersebut kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersatu kembali dan mendukung pemerintahan yang sah yakni pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming serta akan dilantik pada 20 Oktober mendatang,” ujarnya.

Ia menambahkan, pemimpin Indonesia kedepan membutuhkan dukungan dari seluruh komponen bangsa untuk menuju Indonesia Emas.

“Jangan lagi terpecah belah lagi soal beda pilihan saat Pilpres. Pemimpin yang sah telah diketok palu oleh KPU dan diperkuat oleh MK hari ini. Mari kita dukung pemimpin kedepan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju,” ujarnya.

Darmizal juga mengucapkan terimakasih kepada Yang Mulia Hakim Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia yang telah menjalankan fungsi MK menjadi pilar konstitusi sebagaimana amanat UUD 1945 dan UU MK.

“Keputusan MK ini, menjadi pintu yang sangat lapang bagi Indonesia untuk menancapkan langkah panjang mencapai Indonesia Emas yang sudah didepan mata,” terangnya.

Alumni UGM ini juga mengucapkan terimakasih kepada KPU yang telah bekerja keras menjalankan proses pemilu dengan aman dan lancar. Kepada seluruh aparat penegak hukum termasuk Polri dan TNI kami juga mengucapkan terimakasih atas independensinya untuk tetap menjaga netralitas selama pemilu berlangsung.

“Terimakasih MK, KPU, Bawaslu, DKPP, Polri, TNI dan seluruh instansi terkait suksesnya Pemilu,” pungkasnya.***(wt/k65news).

Editor  : M. Fahrozi.

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *