WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Hari Bumi di Ketapang, Asisten Sekda Tanam Pohon Bersama

KETAPANG – Asisten Sekda bidang Ekbang Syamsul Islami, S.IP., M.T menghadiri Kegiatan Penanaman Pohon Bersama Dalam Rangka Hari Bumi, pada Senin (22/04/2024) bertempat di Camp Persemaian PT. MPK Desa Sungai Awan Kiri.

Kegiatan ini bertujuan memperingati hari bumi sekaligus mendukung program daerah Kabupaten Ketapang gerakan menanam satu juta pohon.

Asisten dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini mengingat kondisi lingkungan sekitar setiap memasuki musim hujan akan banjir dan saat musim panas akan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Sehingga hal ini menjadi perhatian kita bersama untuk memberikan tempat tinggal yang layak untuk anak cucu kita nanti.

“Hari bumi merupakan momen penting bagi kita semua untuk merefleksikan pentingnya menjaga dan melindungi lingkungan hidup kita bersama,” ujarnya.

Penanaman pohon ini dikatakannya  merupakan suatu tindakan untuk menjadi penyeimbang ditengah perubahan iklim dan tantangan lingkungan yang semakin kompleks. Pohon sendiri berguna untuk penyumbang oksigen, dan mengurangi efek panas akibat pemanasan global.

“Untuk itu saya sangat mengapresiasi, dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penanaman pohon bersama untuk menjaga keberlanjutan alama dan memberikan kontribusi posisi terhadap perubahan iklim,” pungkasnya.

Turut hadir perwakilan dari Kapolres ketapang, Dandim 1203/KTP, Danlanal, Polsek muara pawan, kades sungai awan kiri, Kabid perkim LH, kades mayak, kades Tanjungpura dan pihak-pihak terkait lainnya.***(adv/k65news).

Editor  : M. Fahrozi.

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *