WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Bantu Rohingya, Persaudaraan Muslim Aswaja Kumpulkan Puluhan Juta Rupiah


BALIKPAPAN
– Persaudaran Muslim Aswaja menyerahkan donasi peduli Rohingya kepada Lembaga Kemanusiaan PKPU Human Initiative Kaltim di Graha PKPU Kaltim Rabu (20/9/2017).

Penyerahan dilakukan langsung oleh Deni Arizul Firman Selaku Kordinator Penggalangan Dana Rohingya didampingi oleh Habib Umar selaku Pembina PMA kepada Kepala Cabang PKPU Human initiative Kaltim Hidayatullah

Total donasi senilai Rp 46.275.200 terkumpul untuk membantu mengurangi duka Muslim Rohingya di Myanmar. “Donasi tersebut dikumpulkan dalam waktu sekitar seminggu,dari tanggal 8 sampai 15 September melalui berbagai macam kegiatan diantaranya penggalangan dana dari masjid ke masjid, jalan santai hingga jemput dana malam dari angkringan ke angkrinngan,” ungkap Deni Selaku Koordinator Penggalangan Dana kepada media ini, Rabu (20/09/2017) sore.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan kami terhadap saudara muslim Rohingya di Myanmar sebagaimana banyaknya pemberitaan yang beredar mengenai penderitaan mereka yang mendapatkan tekanan luar biasa membuat kita terpanggil untuk bergerak “ungkap Deni.

Sementara Itu Kepala Cabang PKPU Human initiative Kaltim sangat menyambut baik kegiatan yang telah dilakukan oleh Persaudaran Muslim Aswaja dan mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan kepada PKPU untuk penyalurannya

“Terimakasih atas kepercayaan dari teman-teman Persaudaran Muslim Aswaja Balikpapan , yang telah mempercayakan PKPU Human Initiative dalam penyaluran bantuan untuk saudara-saudara kita di Myanmar. Amanah ini akan kami tunaikan untuk membantu saudara Muslim Rohingya,” ungkap Dayat dalam sambutannya.

Hidayatullah menjelaskan bahwasanya program-program yang telah dilakukan oleh PKPU meliputi penyaluran bantuan makanan yang baru saja disalurkan oleh PKPU di Pengungsian Rohingya di Cox’s Bazar, penyediaan pompa sumur, pembangunan shelter, dan sekolah.

“Bukan hanya bantuan makanan saja yang telah diberikan oleh PKPU untuk rohingya, Kami berusaha menyalurkan bantuan melalui program-program yang menyentuh berbagai aspek, baik kebutuhan pokok, perlindungan, kesehatan, sampai pendidikan seperti halnya 2 sekolah yang baru saja didirikan oleh PKPU”

“Sampai saat ini,PKPU terus bergerak menghimpun dana-dana kemanusian untuk nantinya disalurkan kepada saudara-saudara Muslim Rohingya”tutupnya.***(R/K65News).

Gambar : Documen Lembaga Kemanusiaan PKPU Human Initiative Kaltim untuk Kabar65News.

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI  HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

_____

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *