WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Warga Dusun Cali Kecamatan Nanga Tayap Minta Perbaikan Jalan dan Pemekaran Desa

NANGA TAYAP – Dusun Cali, Bayangan, Pangkalan Jihing yang terkenal itu merupakan daerah terisolir di Kecamatan Nanga Tayab Kabupaten Ketapang, Kalbar.

Masyarakat Dusun Cali, Pangkalan Jihing, Kecamatan Nanga Tayap kini berharap agar jalan menuju desa mereka dapat diaspal, sebab sejak terbukanya desa mereka, dan adanya jalan baru, maka kondisinya kini semakin rusak, karena tak beraspal.

Amid (40)  warga Dusun Cali mengatakan kepada media ini, bahwa badan jalan jug menyempit, karena tak terpelihara. Padahal dulunya jalan ini merupakan jalur pintas menuju Kecamatan Sandai.

“Dulu banyak peraih yang masuk daerah ini untuk membeli hasil kebun warga dan juga memenuhi 9 bahan pokok warga. Kini saat musim hujan, sulit dilalui karena kondisinya becek”, kata Amid.

Selain itu lanjut Amid, bahwa untuk warga setempat juga mengharapkan agar dapat segera dilakukannya pemekaran dusun menjadi desa. Mengingat dengan cakupan luasan wilayah dusun yang saat ini mencapai kurang lebih 12.695 hektar rentang kendali pemerintahan terlalu luas.

“Dengan semakin pesatnya pertumbuhan jumlah penduduk yang ada di dusun itu dirasakan oleh warga sekitar sudah memenuhi standar untuk dilakukannya pemekaran wilayah”,pinta Amid.***(Yudo Sudarto/K65News).

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI  HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

_____

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *