WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Pesawat Udara Kalstar Aviation Tak Lagi Terbang di Langit Ketapang, Ini Penyebabnya

KETAPANG – Sejak tanggal 30 September 2017 lalu dan sampai waktu yang belum ditentukan, warga Ketapang, Kalbar, tak lagi bisa terbang bersama pesawat udara Kalstar Aviation.

Model tranportasi udara yang sudah lama menjadi andalan warga setempat itu sudah tak dapat lagi melayani penerbangan, baik untuk tujuan Pontianak, Semarang, Pangkalanbun dan lain lainnya.

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan telah resmi menghentikan operasi penerbangan maskapai Kalstar Aviation. Penghentian operasi penerbangan tersebut berlaku Regulator, dalam hal ini Kementerian Perhubungan meminta maskapai untuk membenahi manajemen, teknikal aspek, maupun finansialnya.

“Beberapa hal yang perlu kami sampaikan. Kami memberikan kesempatan kepada Kalstar Aviation yang beroperasi di Kalimantan untuk self correction,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso di kantor Kementerian Perhubungan, Jumat, (29/09/2017) kepada awak media.

Adapun rute penerbangan Kalstar Aviation yang dihentikan itu adalah Surabaya – Pangkalan Bun, Pangkalan Bun – Ketapang, Ketapang – Pontianak, dan Samarinda-Berau.

Beragam taggapan dari warga Ketapang terhadap penghentian penerbangan pesawat udara Kalstar ini, Subandi misalnya, yang telah lama berlengganan cargo, terpaksa harus beralih ke pengiriman barang yang lain, karena itu beberapa hari ini pengiriman koran nya terhambat. Tanggapan senada juga disampaikan Ria (22), warga Ketapang yang biasanya menikmati pelayanan harga murah dari tiket pesawat Kalstar.

Sementara itu pada bagian lain, menurut Direktur Angkutan Udara, Maria Kristi, pemberhentian operasi pesawat udara Kalstar bukan sesuatu yang mendadak, namun memang sudah dipersiapkan.

“Pokoknya kita sebagai pembina sudah melihat ada yang tidak beres. Kita membina dia (Kalstar Aviation – red) untuk menjadi lebih baik,” tukas Maria Kristi.***(Yudo Sudarto/K65News).

Gambar : Pesawat udara Kalstar Aviation.***(Ist).

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

_____

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *