WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Puluhan TKA Dari China Diamankan Polisi Kalbar, Visanya Tidak Sesuai Peruntukan

PONTIANAK – Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Dit Polair Polda Kalbar, telah menemukan adanya aktifitas pembangunan di tepian sungai lokasi PT. CONCH (perusahaan semen) Desa Wajok KM.14 Kabupaten Mempawah, Kalbar, Senin (02/10/2017) pagi kemarin.

Awalnya menurut keteragan dari Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Nanang Purnomo, melalui Kaur Lipprodok Polda, Kalbar, AKP Cucu Safiyudin, S.Sos, SH, MH, kepada media ini, Senin (02/10/2017) malam, bahwa jumlah TKA yang di amankan ke Mako Dit Polair sebanyak 44 orang (2 orang diantaranya perempuan), 7 orang telah memiliki dokumen keimigrasian, sedangkan 37 masih dalam tahapan kepengurusan dokumen, dan kesemua TKA itu merupakan Warga Negara Asing asal China .

“Hasil pendataan selanjutnya di Direktorat Intelejen bahwa jumlah Orang Asing Warga Negara Tiongkok itu sebanyak 46 orang, dengan rincian 3 orang ada ijin tinggal dan ijin kerja tetapi lokasi kerjanya di Batam atau di luar Kalimantan, kemudian 2 orang pasportnya masih perpanjang di Jakarta, dan sebanyak 36 orang dokumennya menjelaskan visa kunjungan, jadi tidak sesuai dengan peruntukannya sebagai tenaga kerja asing di Indonesia”, terang Cucu.

Cucu Safiyudin juga menjelaskan bahwa perkara telah dilimpahkan sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/258/X/kalbar/SPKT tanggal 02 Oktober 2017, dari Ditpolair ke Dit Intelkam Polda Kalbar.***(Halim Anwar/K65News).

Gambar : Documen Humas Polda Kalbar untuk Kabar65News

_______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

_____

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *