WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Polres Kapuas Hulu Akan Kerahkan 2/3 Kekuatan Pengamanan Pemilukada 2018

KAPUAS HULU – Sebentar lagi kita akan melakukan pesta demokrasi khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, walaupun selama ini di wilayah kita selalu dalam keadaan aman namun dalam pelaksanaan Pemilukada 2018 nanti di wilayah Kapuas Hulu kita tidak boleh terlena.

Hal itu disampaikan Kabag Ops Polres Kapuas Hulu Kompol Joko Sarwono pada pelaksanaan kegiatan tatap muka dan rapat kordinasi lintas sektoral di Polres Kapuas Hulu, yang dibuka Kapolres AKBP Imam Riyadi, S.Ik, Rabu (22/11/2017) pagi.

Selanjutnya Joko Sarwono mengharapkan agar pada saat pengamanan Pemilukada bukan hanya dilakukan oleh TNI dan Polri saja, “namun seluruh masyarakat juga harus bertanggung jawab untuk melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan Pemilukada yang akan datang”, harapnya.

Dijelaskan Joko, bahwa lokasi yang perlu menjadi perhatian yaitu di Kantor KPU dan Logistik, serta kesiapan Polres Kapuas Hulu melakukan mapping terhadap pelaksanaan Pemilukada.

“Tentu nya semua itu sudah jauh hari kami persiapkan agar dalam pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman dan kondusif. Adapun kekuatan personil yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan Pemilukada nanti sebanyak 342 personil”, terang Joko Sarwono.

Joko juga menjelaskan bahwa untuk saat ini pihaknya masih mengacu kepada jumlah TPS yang lama, “diharapkan jika ada perubahan maka kami akan melakukan koordinasi dengan KPU Kabupaten Kapaus Hulu.  Personil Polres Kapuas Hulu akan melakukan pergeseran pasukan ke wilayah kecamatan”, kata Joko.

Ditambahkan Joko Sarwono, bahwa Polres Kapuas Hulu akan mengerahkan 2/3 kekuatan untuk melakukan pengamanan Pemilukada 2018 di daerah tersebut.

“Polres Kapuas Hulu membuat sistem Rayonisasi dan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu terdiri dari 5 Rayonisasi. Dalam pelaksanaan Pemilu, Polres Kapuas Hulu akan meminta bantuan personil Brimob  untuk melakukan pengamananP”, ujar Joko seraya menyatakan bahwa semuanya mempunyai tujuan yang sama yaitu agar wilayah Kapuas Hulu dalam pelaksanaan pemilukada nanti berjalan dengan aman dan kondusif.***(Kurnia/K65News).

Gambar : Kompol Joko Sarwono, ketika menyampaikan materi dalam pelaksanaan kegiatan tatap muka dan rapat kordinasi lintas sektoral di Polres, Kapuas Hulu, Rabu (22/11/2017) pagi.***(Ist).

______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

_____

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *