WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Cipayung Plus Akan Lakukan Pencerahan Politik Pada Pilkada dan Pemilu di Kalbar

PONTIANAK – Pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu Legislatif 2019 tidak lama lagi akan digelar di seluruh Indonesia, termasuk di Kalimantan Barat, oleh karenanya berbagai pihak saat ini telah dan sedang mempersiapkan jelang pesta demokrasi tersebut dengan sebaiki mungkin.

Salah satunya yang turut ambil bagian dari kegiatan jelang Pemilu itu adalah Kelompok Cipayung Plus yang terdiri dari HMI, PMII, GMNI, KAMMI, IPM, ILMISPI, Pokja Rumah Demokrasi Kalimantan Barat, dan HIKMABUDHI, telah mengusung kegiatan dengan titel diskusi serta konsolidasi terkait Pilkada Damai yang dilaksanakan oleh Badko HMI Kalbar, Rabu (22/11/2017) kemarin di Pontianak.

Dari diskusi tersebut para pihak utamanya organisasi kepemudaan yang hadir terswebut telah melahirkan gagasan, dan bersepakat mengawal Pilgub Kalbar 2018 dengan damai, sehingga nantinya akan dapat melahirkan pemimpin Kalbar yang berkualitas.

Adapun poin poin penting yang berhasil mereka gagas jelang Pilgub Kalbar 2018 dalam diskusi tersebut diantaranya adalah, mereka meminta kepada KPU (Komisi Pemilihan Umum), Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) serta lembaga lembaga lainnya sebagai penyelenggara Pemilu agar tegas dalam memberikan sanksi bagi peserta yang melakukan pelanggaran aturan dan menggiring isu SARA (Suku, Agama dan Ras).

Sementara itu, Ketua OKP Badko HMI Kalbar, Muhammad Faiz, dalam diskusi hari itu menginginkan agar pada Pilgub Kalbar kita semua dapat memperkuat pemahaman tentang bahaya isu SARA, serta memahami bahwa tidak pentingnya politik identitas yang berpotensi memicu konflik horizontal.

Muhammad Faiz juga minta kepada semua pihak di Pilgub Kalbar 2018 nanti untuk berkomitmen dalam meredam isu SARA. Ia juga berjanji, bahwa Cipayung Plus akan bersinergi sebagai motor penggerak pengawasan partisipatif dalam wujudkan demokrasi yang di cita-citakan.

“Cipayung Plus juga akan melakukan gerakan pencerdasan dan penyadaran politik secara berkesinambungan kepada masyarakat yang ada di Kalbar ini”, kata Muhammad Faiz.***(Fikar/K65News).

Gambar : Kelompok Cipayung Plus Kalbar usai diskusi dan konsolidasi jelang Pilgub Kalbar 2018 dan Pemilu Legislatif 2019, lakukan foto bersama, Rabu (22/11/2017) kemarin.***(Ist).

______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

_____

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *