WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Kartius Melenggang Serahkan Dukungan ke KPU, Cagub dan Cawagub Kalbar Lain Tunggu Januari

PONTIANAK – Suasana politik di Kalbar khususnya jelang Pilkada serentak 2018 mulai menghangat, dibeberapa daerah kabupaten/kota yang juga akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota saat ini sudah pula mempersiapkan para calon calon unggulannya masing masing.

Selain Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, yang tidak kalah pentingnya pada musim Pilkada 2018 nanti juga akan dilaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, sebab Gubernur Cornelis dan Wakil Gubernur Cristiandy akan purna tugas di tahun itu.

Khusus untuk Pilgub Kalbar, sejak Rabu, 22 November hingga 26 November 2017, KPU (Komisi Pemilihan Umum) Provinsi Kalbar, telah dan sedang melaksanakan penerimaan syarat dukungan bakal pasangan calon dari jalur perseorangan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, yang dipusatkan di Kantor KPU Provinsi Kalbar, Jalan Subarkah, Pontianak.

Seperti diberitakan sebelumnya di media ini, bahwa bakal pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Kalbar yang telah melenggang menyerahkan dokumen dukungannya ke KPU Provinsi Kalbar adalah pasangan Kartius, SH, M.Si dan H. Pengsong, SH, M.Si, Jumat (24/11/2017) pagi.

Menurut Ketua KPU Provinsi Kalbar, Umi Rifdawaty, SH, MH, kepada media ini, Jumat (24/11/2017) malam, menyatakan bahwa pasangan Kartius dan H. Pengsong merupakan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang pertama kali menyerahkan dokumen dukungannya dari jalur perseorangan ke KPU Provinsi Kalbar.

Sedangkan pendaftaran untuk pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar dari Partai Politik dijelaskan Umi Rifdwaty, akan dimulai pada tanggal 8 Januari hingga tanggal 10 Januari 2018 yang akan datang.

Sementara itu, berdasarkan catatan media ini, bahwa sudah ada sejumlah calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur dari Parpol yang akan bertarung di Pilgub Kalbar 2018 nanti, diantaranya ada nama nama yang telah diviralkan oleh para pendukung dan pengusungnya, seperti Sutarmidji, Hildi Hamid, Karolin, Boyman Harun, Norsam, Lazarus, M. Zeet Hamdy, dan Milton Crocby.

Namun untuk kepastian Parpol Parpol akan mendaftarkan jagoannya itu, tentu kita harus sabar menunggu hingga bulan Januari 2018 nanti.***(Halim Anwar/K65News).

Gambar : Umi Rifdawaty, SH, MH, Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Provinsi Kalimantan Barat.***(Ist).

______

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN REDAKSI. HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

_____

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *