WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Melalui AJO Indonesia, Moeldoko Dorong Jurnalis Menulis Buku Jurnalistik Yang Berkualitas

JAKARTA – Kepala Staf  Kepresidenan Jenderal (purn) TNI Moeldoko, melalui Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia, Selasa (10/04/2018) kemarin, mengapresiasi jurnalis yang menyempatkan diri menulis buku jurnalistik.

“Mahkota wartawan itu kan menulis buku, apalagi yang berkaitan dengan dunia jurnalistik. Kumpulan pengalamannya itu menjadi pelumas peningkatan kualitas jurnalis”, kata Moeldoko, setelah menerima buku Kamus Jurnalistik dari Hendrata Yudha, Wakil Sekjen DPP AJO Indonesia Bina Wilayah Indonesia Barat, disela-sela pertemuan dengan pengurus AJO Indonesia.

Menurut Moeldoko, kompetensi jurnalistik setiap jurnalis harus dijaga dan ditingkatkan. Kecepatan melaporkan berbagai informasi dan peristiwa yang layak disampaikan kepada masyarakat, harus dijaga oleh jurnalis.

“Tantangan profesi jurnalis ke depan itu ada di masyarakat,  karena setiap masyarakat bisa melaporkan melalui media sosial dengan cepat.  Jika kecepatan dan akurasi berita yang disampaikan masyarakat itu bisa mengalahkan produk jurnalistik, profesi jurnalis bisa kehilangan makna”, kata mantan Panglima TNI itu.

Dalam pertemuan dengan pengurus Asosiasi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia, Kepala Staf Kepresidenan itu juga berpesan, agar jurnalis turut menjaga marwah kehidupan demokrasi yang sudah baik.

“Pemerintah tidak anti kritik, juga tidak mau jurnalis membuat berita yang bagus-bagus agar baik di mata pemerintah. Jurnalis adalah partner pemerintah membangun optimisme masyarakat supaya kehidupan ini menjadi lebih baik”,tegas Moeldoko.***(R/K65News).

Gambar : Wakil Sekretaris Jenderal DPP AJO Indonesia Hendrata Yudha di Dampingi Ketua Pembina DPP AJO Indonesia Septono Karyadi Foto Bersama Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn)  Dr. Moeldoko,  S. IP.***(Foto : Dok DPP AJO Indonesia).

_________


“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI

HARUS SEIZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

__________

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *