WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Dini Hari, Polisi Amankan Lima Warga MHS Yang Sedang Transaski dan Gunakan Sabu

PESAGUAN – Kepolisian Republik Indonesia tidak main main dalam pemberantasan segala bentuk tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat, serta hal hal yang berbau illegal, termasuk pemberantasan Narkotika yang saat ini semakin marak di mana mana.

Kepada media ini, Kapolsek Matan Hilir Selatan, AKP.Yafet E.Patabang, beberapa menit lalu menjelaskan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan sebanyak 5 orang warga setempat yang sering melakukan transaksi dan menggunakan Narkotika jenis sabu, di rumah salah satu warga Desa Harapan Baru, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, sekira pukul 01.00 Wiba, Kamis (19/04/2018) dini hari.

“Kelima warga yang telah kami amankan itu, adalah berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di rumah tersebut sering terjadi transaksi ataupun penggunaan Narkotika jenis Sabu”, terang Yafet E. Patabang, dari ujung telpon genggamnya.

Selanjutnya atas informasi tersebut, maka Kapolsek Matan Hilir Selatan AKP.Yafet E.Patabang memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan penyelidikan bersama Anggota Polsek Matan Hilir Selatan.

“Kemudian pada hari dan tanggal tersebut saya perintahkan anggota untuk melakukan penggrebekan, dan hasilnya, tepat di ruang tengah atau ruang keluarga di rumah warga itu, ada beberapa orang, setelah digerebek diperoleh BB (barang bukti) seperti 9 paket kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu, 1 buah bong atau alat hisap sabu, 1 buah korek api gas, dan uang tunai senilai Rp. 136.000,- dari dompet tersangka”, ungkap Yafet, seraya menjelaskan bahwa kelima tersangka masing masing berinisial AY (24), SS (21), S (23), R (20), dan MZ (24), serta BB (barang bukti) telah diamankan dan dibawa ke Polres Ketapang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Melalui media ini, Kapolsek Matan Hilir Selatan, AKP.Yafet E.Patabang, mengingatkan dan menghimbau masyarakat Kabupaten Ketapang umumnya, dan khususnya bagi warga masyarakat Kecamatan Matan Hilir Selatan, mulai saat ini untuk tidak lagi bermain main dengan Narkotika, karena Narkotika itu sangat berbahaya bagi kehidupan dan masa depan kita. ***(Halim Anwar/K65News).

Gambar : Dokumen Polsek Matan Hilir Selatan untuk kabar65news.com.

_________


“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI

HARUS SEIZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

__________

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *