WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Ini Keterangan Ketua Yayasan Terkait Ambruknya Plapon Masjid Agung Al – Ikhlas Ketapang

KETAPANG – Belum genap satu tahun setelah diresmikan pemakaiannya oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Syahrul Yadi, pada Kamis (26/06/2017) tahun lalu, Masjid Al – Ikhlas, Jalan Haji Agus Salim Ketapang, sebelum tiba waktu shalat Jum’at (27/04/2018) tadi plaponnya mengalami ambruk.

“Kejadiannya tadi siang jam 11:15 wiba, dengan tiba tiba saja plapon samping utara roboh seketika, Alhamdulillah tidak ada korban”, terang Ketua Yayasan Al – Ikhlas Ketapang, H. Yusman, kepada media ini, Jum’at (27/04/2018) sore.

Kalau untuk penyebabnya, diperkirakan Yusman, beban plapon sangat berat dikarenakan adanya rembesan air, sebab beberapa minggu ini hujan terus mengguyur Kabupaten Ketapang.

“Dengan demikian plapon menambah beban, jadi karna beratnya plapon sehingga baja pengikatnya tidak bisa menahan lagi, maka terjadilah musibah hari ini”, ungkap Yusman, seraya menyatakan bahwa pihaknya akan segera memasang kembali plapon yang ambruk tersebut.

Ditanya berapa kerugian akibat peristiwa ambruknya plapon itu, Yusman enggan memberikan jawaban, hanya Yusman menjelaskan bahwa saat ini ronsokan plapon itu sudah dibersihkan.

“Mudah mudahan musibah ini jangan terjadi lagi, ya kita semua tidak ada yang mau dengan musibah, tapi apaboleh buat ini sudah terjadi”, tutup Yusman.***(Halim Anwar/K65News).

Gambar : Kondisi salah satu sudut Masjid Agung Al – Ikhlas pasca plaponnya yang ambruk.***(Ist).

_________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI

HARUS SEIZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

__________

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *