WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

BPKAD Ketapang Sambut Positif Transfer Pajak Rokok dan Dana Bagi Hasil Cukai

KETAPANG – Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Bea dan Cukai Ketapang, Kalimantan Barat, telah melaksanakan Coffee Morning bersama Pemkab Ketapang dan Kayong Utara, serta Polri dan TNI, di Hotel Besttone, Ketapang, Selasa (08/05/2018) kemarin.

Salas satu yang disampaikan pada Coffe Morning itu adalah terkait transfer pajak rokok dan dana bagi hasil cukai oleh Eko Pranto Prastyo, Kepala Sub Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea dan Cukai Ketapang.

Berkenaan dengan transfer pajak rokok dan dana bagi hasil cukai itu, disambut positif oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Alexander Wilyo, S.STP, M.SI.

“Kami berterima kasih atas kebijakan serta perhatian pemerintah pusat tersebut. Dana bagi hasil yang dialokasikan oleh pemerintah pusat kepada Kabupaten Ketapang akan dimanfaatkan dan dipergunakan untuk mendukung program dan kegiatan pembangunan di daerah sesuai program program prioritas nasional dan daerah, serta mematuhi arahan dan ketentuan yang berlaku”, kata Alexander kepada media ini, Rabu (09/05/2018) pagi.

Sementara itu Shodikin, Kepala Subbagian Umum Bea dan Cukai Ketapang, ditanya media ini berapa besaran pajak rokok dan dana bagi hasil cukai yang akan diserahkan ke daerah oleh pemerintah pusat pertahunnya, dia menjelaskan bahwa pihaknya tidak mengetahui hal itu.

“Sebetulnya yang tahu persis itu adalah Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, kita (Bea Cukai-Red) hanya sebagai mitra Pemda agar paham dalam penggunaan dana tersebut”, terang Shodikin dari ujung telpon genggamnya, Rabu (09/05/2018) pagi.***(Halim Anwar/K65News).

Gambar : Alexander Wilyo, S.STP, M.SI.***(Foto: K65News).

_________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI

HARUS SEIZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

__________

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *