WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Tubuh Laki Laki Membusuk Ditemukan Penjaga Rumah Walet Dekat Pasar Rangga Sentap

DELTA PAWAN – Warga sekitar Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Kalimantan Barat, khususnya mereka yang berada tidak jauh dari Pasar Rangga Sentap, heboh, pasalnya telah ditemukan sesosok tubuh laki laki yang sudah menjadi mayat dan membusuk diduga gantung diri dirumah kontrakan yang dalam kondisi kosong, sekira pukul 11.30 Wiba, Rabu (16/05/2018).

Kapolsek Delta Pawan, AKP Riwayansah, membenarkan bahwa telah datang seorang laki laki atas nama Mohamad Joni, penjaga rumah walet milik Akeng, di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Kantor, Kecamatan Delta Pawan, pada Rabu, 16 Mei 2018, sekira pukul 11.30 Wiba.

“Adapun tujuannya untuk melaporkan bahwa telah menemukan mayat di rumah kontrakan kosong ( informasi awal milk sdr. Angi – red ) dengan posisi mayat tergantung di palang pintu ruang tengah rumah kontrakan kosong tersebut”, terang Riwayansah.

Kemudian terang Riwayan, bahwa atas laporan warga tersebut Personel Polres dan Polsek Delta Pawan melakukan pengecekan ke TKP (tempat kejadian perkara – red), dan benar ada mayat laki-laki tergantung di palang pintu ruang tengah masuk antara ruang tamu dan ruang dapur dengan kondisi telah membusuk dan dipenuhi belatung.

“Mayat tersebut tergantung dengan menggunakan potongan pakaian, mengenakan baju berwarna merah, celana panjang hitam dengan kondisi melorot kebawah, kaki terikat tali, kondisi kaki jejak ke lantai, di bawah mayat terdapat kursi kayu. Adapun untuk Idetitas mayat tersebut belum diketahui”, ungkap Kapolsek Riwayansah.

Selanjutnya dikatakan Riwayansah, berdasarkan keterangan saksi yakni Mohamad Joni yang menemukan pertama kali mayat tersebut, bahwa beberapa hari sebelumnya dia mendengar ada suara orang berjalan di sebelah pagar rumah walet yang dijaganya.

“Selanjutnya pada pukul 09.00 wib saksi mencoba mengecek kelokasi dan menemukan sesosok mayat tergantung dan sudah membusuk. Kemudian melapor ke RT dan saksi diarahkan ke Polsek Delta Pawan untuk melaporkan kejadian tersebut”, lanjut Riwayansah, seraya menjelaskan bahwa saat ini mayat tersebut berada diruang Pemulasaran Jenazah RSUD Agoes Djam Ketapang untuk pemeriksaan visum luar dan atau visum dalam.

Lebih jauh diterangkan Riwayansah, bahwa lokasi penemuan mayat tersebut merupakan rumah petak berjumlah 4 pintu yang belum jadi dan tidak ada penghuninya.

“Diperkirakan meninggalnya mayat sudah lebih dari 3 hari, melihat kondisi korban yang sudah membusuk”, kata Kapolsek Delta Pawan, Riwayansah.

Adapun tindakan yang telah diambil terhadap penemuan mayat yang belum diketahui indentitasnya itu, pihak Polres Delta Pawan melakukan koordinasi dengan Sat Reskrim, Sat Sabhara, dan Identifikasi Polres Ketapang. Kasus ini pun telah ditangani Sat Reskrim Polres Ketapang.***(Halim Anwar/K65News).

Gambar : Dokumen Polsek Delta Pawan untuk kabar65news.com.

__________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS SEIZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

__________

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *