WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Pembangunan Terminal Pelabuhan Kijing Dongkrak Ekonomi Masyarakat

MEMPAWAH – Kabid Humas melalui Kepala Urusan Liputan Produksi Dokumentasi (Lipprodok) Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Cucu Safiyudin S.Sos SH MH, kepada media ini menjelaskan, bahwa Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, mengunjungi Pelabuhan Kijing di Kabupaten Mempawah bersama GM PT Pelindo II (IPC) Pontianak, Adi Sugiri, dan sejumlah instansi lainnya, Minggu (19/08/2018).

Menurut Cucu, Kapolda Didi Haryono pada kesempatan kunjungannya itu mengatakan, bahwa pembangunan pelabuhan terminal bertarap intnernasional tersebut tentu harus digarap serius, sebab, terminal Pelabuhan Kijing ini adalah mega proyek dengan nilai Rp 14 triliun lebih

Diungkapkan Didi Haryono, pembangunan kawasan pelabuhan Kijing di Mempawah itu betapa megahnya, ini tentu memberikan nilai ekonomi yang sangat besar untuk masyarakat.

“Dan otomatis nilai jual tanah di sini ini akan tinggi. Itu dampak positif,” ucap Kapolda Didi Haryono, seraya meyakini, bahwa PT Pelindo II (IPC) Pontianak akan membangun terminal Pelabuhan Kijing tepat waktu.

“Secara teknis kita percayakan kepada PT Pelindo II (IPC) Pontianak, dan PT Mika,” ujar Didi Haryono.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Didi Haryono juga mengatakan, setelah pembangunan Kijing jadi, nantinya bakal ada banyak kapal berlabuh. Tentunya akan menongkrak perekonomian.

“Kita mendukung dan mengawal mega proyek ini. Sehingga kita bisa mengukur, dan kita bantu. Kita punya sarana dan prasarana. Ini bisa membantu kelancaran pembangunan ini. Bapak Presiden pun akan mengukur ini. Tentu semua sudah terprogram,” kata Kapolda Didi Haryono.***(R/K65News).

Penulis       : Adjie Saputra

Editor         : M. Fahrozi

Gambar      : Dokumen Humas Polda Kalbar untuk K65News

_______________________________________________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *