WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Enam Putra Terbaik Ikut Open Bidding Calon Sekda Ketapang, Ini Kabarnya

KETAPANG – Jabatan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Ketapang, Kalimantan Barat, Drs. Heronimus Tanam, ME, akan segera berakhir. Heronimus Tanam, dilantik Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, M.Sos, sejak Jum’at, tanggal 09 Maret 2018 lalu, menggantikan Sekda definitif, Drs. H. M. Mansyur, M.Si yang telah pensiun.

Seperti yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah pasal 5 ayat (3) menyebutkan bahwa, masa jabatan penjabat Sekretaris Daerah sebagaimana dimaksud paling lama 6 (enam) bulan dalam hal Sekretaris Daerah tidak bisa melaksanakan tugas dan paling lama 3 (tiga) bulan dalam hal terjadi kekosongan Sekretaris Daerah.

Berkaitan dengan jabatan Penjabat Sekda Ketapang yang saat ini dijabat oleh Heronmus Tanam itu, Bupati Ketapang Martin Rantan, saat ini sedang melakukan proses open bidding (penawaran terbuka-red) untuk menjaring Calon Sekretaris Daerah Ketapang yang definitif.

Pantauan media ini di Sekretariat Daerah Ketapang beberapa hari lalu, bahwa saat ini sedang dilakukan proses uji makalah yang akan dilanjutkan dengan tes kompetensi pada tanggal 3 hingga 4 September 2018 nanti.

Catatan media ini, ada 6 (enam) orang putra terbaik daerah ini yang secara resmi ikut open bidding Calon Sekda Ketapang tersebut, yakni ada Heronimus Tanam, Farhan, Agus Hendri, Marwan, Sikat Gudag dan Mansen.

Seperti dikatahui bahwa jabatan Sekretaris Daerah untuk Pemerintahan Provinsi, Kabupaten dan Walikota, adalah merupakan jabatan karier struktural tertinggi bagi seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil), dan secara politis jabatan ini juga merupakan perpanjangan tangan bagi para Gubernur, Bupati dan Walikota dalam melaksanakan tugas pokok sesuai dengan visi dan misinya.

Namun demikian apakah salah satu dari keenam orang yang ikut open bidding ini akan lolos merebut kursi empuk Sekda Ketapang itu ? Tentu yang menentukannya adalah RT (retak tangan-red), hasil open bidding, dan hak prerogatif Bupati Martin Rantan, sebab bagaimanapun seorang Sekretaris Daerah dalam melaksanakan tugasnya harus sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang terpilih…Selamat berkompetisi.***(Halim Anwar/K65News).

Gambar : Logo Pemkab Ketapang, Kalbar.***(Ist).

______________________________________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *